Masyarakat Diminta Tak Khawatir Datangi Pusat Perbelanjaan

Selasa, 03 Maret 2020 - 16:10 WIB
Masyarakat Diminta Tak Khawatir Datangi Pusat Perbelanjaan
Masyarakat Diminta Tak Khawatir Datangi Pusat Perbelanjaan
A A A
JAKARTA - Peritel dan Penyewat Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) mengimbau masyarakat agar tidak khawatir untuk datang ke pusat-pusat perbelanjaan. Meski saat ini sudah ada kasus positif corona di Indonesia, Hippindo memastikan keamanan dan kebersihan pusat-pusat perbelanjaan anggotanya.

Ketua Hippindo Budihardjo Iduansjah mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan seluruh pengusaha ritel di Indonesia untuk memastikan keamanan pusat-pusat perbelanjaan dari risiko virus corona.

"Jangan khawatir untuk ke pusat perbelanjaan, kita sudah koordinasi dengan asosiasi pusat belanja. Semua sudah disiapkan," ujar Budihardjo di Jakarta, Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Menurutnya, di seluruh pusat perbelanjaan akan ada operator yang mengoperasikan setiap liftnya, sehingga meminimalkan kontak. Selain itu, pusat-pusat perbelanjaan juga akan menyediakan hand sanitizer bagi para pengunjung.

Tak hanya di pusat perbelanjaan saja, di tenant-tenant seperti restoran juga akan disiapkan hand sanitizer bagi para pengunjungnya. Seluruh fasilitas ini sudah dijalankan sesuai dengan arahan dari pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perdagangan dan juga Kementerian Kesehatan.

"Restoran persiapkan hand sanitzer, dapur bersih, semua sudah berjalan sesuai SOP, dan di bawah koordinasi kemendag untuk langkah selanjutnya," ujarnya

Budi juga meminta kepada masyrakat untuk tidak melakukan aksi panic buying. Sebab, pemerintah memastikan seluruh stok kebutuhan masyarakat sudah dipastikan aman. "Enggak perlu panik, dan belanjalah secara bijakasana," tandasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6216 seconds (0.1#10.140)