Mendag Janji Pemerintah Jaga Stok Barang dan Harga Tetap Stabil

Selasa, 03 Maret 2020 - 22:19 WIB
Mendag Janji Pemerintah Jaga Stok Barang dan Harga Tetap Stabil
Mendag Janji Pemerintah Jaga Stok Barang dan Harga Tetap Stabil
A A A
JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) meminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan aksi panic buying seiring kasus virus corona di Indonesia. Kemendag mengatakan aksi ini justru akan merugikan masyarakat.

Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto, meminta masyarakat untuk bijakasana dalam berbelanja. Artinya bagi yang ingin berbelanja maka harus dilakukan sesuai dengan kebutuhan saja.

"Silakan berbelanja tapi disarankan sesuai dengan kebutuhan. Karena pemerintah juga akan memastikan pasokan dari barang tersebut cukup terpenuhi," ujar Agus di Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Dia menerangkan saat ini stok barang dan kebutuhan pokok yang ada di pasaran relatif cukup. Bahkan kecukupan stok ini bisa untuk memenuhi kebutuhan jangka panjang.

"Karena pasokan barang kebutuhan pokok jumlahnya saat ini cukup. Jadi masyarakat diminta berhati-hati dalam mengambil sikap mengenai berbelanja," katanya.

Dia memastikan juga akan terus memantau kondisi terkini dari stok dan harga barang di pasaran. Pemerintah berjanji akan mencukupi stok dan juga menjaga agar harga tetap stabil.

"Saat ini kami memantau terus sebagian masyarakat yang panik melakukan pembelian barang kebutuhan pokok yang berlebihan di pusat perbelanjaan, untuk memenuhi kebutuhan keluarganya," jelasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6440 seconds (0.1#10.140)