Cek Rumah Sakit BUMN, Erick Thohir: Budaya Salaman Sudah Berubah

Rabu, 11 Maret 2020 - 13:45 WIB
Cek Rumah Sakit BUMN, Erick Thohir: Budaya Salaman Sudah Berubah
Cek Rumah Sakit BUMN, Erick Thohir: Budaya Salaman Sudah Berubah
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan peninjauan di Rumah Sakit (RS) milik BUMN, salah satunya RS Pertamina. Pengecekan dilakukan untuk memastikan kesiapan RS dalam menghadapi penyebaran virus corona (Covid-19).

Dalam peninjauan ini Erick mengatakan sudah ada perubahan budaya. Salah satunya adalah anjuran untuk tidak bersalaman saat bertemu guna meminimalisasi penularan virus corona melalui kontak tangan. "Hari ini kita merubah kultur kita salaman susah," ujar Erick di Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Dia melanjutkan, pengecekan akan dilakukan terhadap RS BUMN yang sebanyak 65 RS dengan 221 fasilitas khusus kesehatan. Pihaknya juga akan meningkatkan kualitas RS yang dibangun BUMN. Tujuannya untuk memitigasi penyakit yang tidak terduga. Pasalnya, RS BUMN itu membantu rakyat dalam menghadapi segala penyakit.

Dia pun menambahkan, dalam meningkatkan kualitas RS BUMN pihaknya menginstruksikan untuk mengkonsolidasi RS BUMN dengan perhotelan. Hal ini agar masyarakat yang ingin berobat bisa menginap di hotel terdekat dan tidak perlu berobat ke luar negeri dikarenakan fasilitas di RS BUMN sudah sangat baik.

"Jadi ada 65 RS BUMN kita tingkatkan kualitas kayak ini disebelahnya ada hotel, jadi kita konsolidasikan supaya kelas hotel BUMN bisa bersaing. Yang menarik kalau orang-orang pergi ke Singapura dan dirawat itu deket hotelnya bisa sebelahan. Ini kita pastikan dan kita upragade terus," jelasnya.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5859 seconds (0.1#10.140)