alexametrics

Bank Mandiri Siap Jalin Kerjasama dengan MNC Group

loading...
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk siap menjalin berbagai kerjasama dengan MNC Group yang disepakati setelah kedua pimpinan perusahaan bertemu bersama jajaran direksi. Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Royke Tumilaar mengatakan, MNC Group merupakan media yang terintegrasi dan punya nama baik di Indonesia sehingga berpotensi mengembangkan banyak kerjasama.

"Pak Hary Tanoesoedibjo memiliki banyak bisnis, jadi sekarang kita coba untuk menjalin komunikasi. Dalam hal apa yang bisa kita lakukan kerjasama dengan grup," ujar Dirut Bank Mandiri Royke Tumilaar di Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar dan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) juga berdiskusi membahas seputar media dan perbankan. Dalam pertemuan tersebut, jajaran MNC Group dan Bank Mandiri membicarakan isu terkini mulai dari penyebaran virus corona, suku bunga hingga bisnis media.



Sementara itu, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, pertemuan bersama para direksi Bank Mandiri merupakan hal yang sangat luar biasa. "Tentu Bank Mandiri harus kita dukung karena merupakan salah satu tulang punggung penting dalam membangun ekonomi. Strategic positioningnya sangat luar biasa," ujar HT dalam kesempatan yang sama.
Bank Mandiri Siap Jalin Kerjasama dengan MNC Group

Hadir juga dalam pertemuan ini yakni Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi, Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri Silvano Rumantir, Direktur Information Technology Bank Mandiri Rico Ushtavia Frans, Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Alexandra Askandar, Direktur Utama Media Nusantara Citra David Fernando Audy.

Selain itu ada juga Director of Marcom and Busdev at MNC Kapital Jessica Herliani Tanoesoedibjo, Director GTV and RCTI+ Valencia Herliani Tanoesoedibjo, dan Direktur Pemberitaan MNC Group Ray Wijaya.

Di sisi lain saat wabah virus corona berpotensi juga berdampak terhadap perbankan, Royke mengatakan dari sisi bisnis, Bank Mandiri sudah mempunyai protokol dalam penanganan virus corona. Penyebaran wabah virus corona yang terus meluas membuat Bank Mandiri mencoba menenangkan, dimana 200 tim senior management Bank Mandiri bakal bertolak ke Bali.

"Demi menenangkan masyarakat terhadap virus corona. Kami membawa rombongan 200 orang ke Bali untuk menyatakan bahwa kita tidak ada isu mengenai virus corona," ujar dia.

Sedangkan HT mengatakan, dari sisi media, akan mengupayakan untuk menenangkan masyarakat supaya tidak panik terhadap virus corona. Dirinya juga mendukung upaya Dirut Bank Mandiri yang berupaya menenangkan masyarakat.

"Kita harus tenang, kalau panik malah tidak menyelesaikan masalah. Kita harus ingat kepanikan tidak menyelesaikan masalah dan negatif terhadap perekonomian secara luas. Jadi, kita tenang tapi juga tetap waspada," ungkap Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top