Schneider Electric Ajak Generasi Muda Indonesia Kelola Energi Terbarukan

Jum'at, 13 Maret 2020 - 02:29 WIB
Schneider Electric Ajak Generasi Muda Indonesia Kelola Energi Terbarukan
Schneider Electric Ajak Generasi Muda Indonesia Kelola Energi Terbarukan
A A A
JAKARTA - Schneider Electric, perusahaan global terkemuka dalam transformasi digital di pengelolaan energi dan otomasi,kembali mengajak generasi muda Indonesia menampilkan BOLD IDEAS untuk mengatasi perubahan iklim dan menjaga lingkungan hidup melalui pengelolaan energi yang efisien melalui Kompetisi Schneider Go Green 2020.

Schneider Electric juga berharap timbul kesadaran dan antusiasme generasi muda Indonesia mengikuti perkembangan tren global dalam penerapan revolusi industri 4.0 dan pengembangkan sumber energi baru terbarukan berbasis teknologi.

Cluster President Schneider Electric Indonesia and Timor Leste, Xavier Denoly, mengatakan tahun ini, kompetisi Schneider Go Green memasuki tahun ke-10 penyelenggaraannya dan bangga bahwa tiap tahunnya para mahasiswa berlomba-lomba menciptakan inovasi baru dalam memecahkan paradoks energi.

"Hal ini menunjukkan generasi muda Indonesia sudah memiliki kesadaran yang cukup tinggi dalam mengembangkan solusi-solusi baru untuk mengatasi krisis energi dan perubahan iklim yang mengancam keberlanjutan ekosistem global, mengingat Indonesia memiliki sektor industri yang berkembang pesat dan memiliki potensi energi bersih, salah satu yang terbesar di dunia," ujar Xavier di Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Dia melanjutkan pengelolaan energi yang efisien melalui pemanfaatan teknologi dan pemberdayaan sumber energi baru terbarukan adalah pilar utama dalam menciptakan ketahanan dan keberlanjutan energi nasional dan global, serta mendukung tujuan Sustainable Development Goals untuk menyediakan energi yang bersih dan terjangkau.

"Penerapan efisiensi energi dan energi terbarukan, secara bersama-sama diprediksi dapat mengurangi lebih dari 90% emisi CO2. Menurut Badan Energi Internasional, peningkatan efisiensi energi," jelasnya.

Xavier menambahkan potensi Indonesia yang sangat besar dalam percepatan revolusi industri 4.0 dan menjadi produsen sumber energi baru terbarukan perlu didukung dengan teknologi pengelolaan energi yang inovatif, sumber daya manusia yang kompeten dan mengikuti perkembangan.

"Disinilah kekuatan Schneider Electric, yaitu inovasi teknologi dan komitmen dalam transfer pengetahuan. Schneider Electric memiliki solusi teknologi yang terkoneksi yang dapat menganalisa dan mengoptimalkan energi yang digunakan untuk meningkatkan efisiensi," katanya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5214 seconds (0.1#10.140)