Erick Thohir Ajak Masyarakat Gotong Royong Melawan Wabah Corona

Jum'at, 13 Maret 2020 - 06:00 WIB
Erick Thohir Ajak Masyarakat Gotong Royong Melawan Wabah Corona
Erick Thohir Ajak Masyarakat Gotong Royong Melawan Wabah Corona
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, mengatakan penyebaran virus corona (Covid-19) akan menggerogoti perekonomian Indonesia. Karena itu, Erick mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bergotong royong mencegah dan memberantas penyebaran Covid-19.

"Gotong royong adalah karakteristik bangsa Indonesia. Jadi untuk menghadapi Covid-19, kita harus bersatu dan gotong royong," kata Erick Thohir dalam peninjauan kesiagaan PT Kereta Api Indonesia terhadap corona di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Kementerian BUMN lantas melakukan sinergi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Tentara Nasional Indonesia, Kepolisian Republik Indonesia, dan PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Erick berharap sinergi antar instansi ini dapat membangun rasa optimisme di masyarakat terhadap upaya pemerintah mencegah dan memberantas penyebaran virus corona.

"Sekali lagi kita harus bergotong royong, karena penyebaran virus ini berpotensi mengganggu kesehatan masyarakat dan ekonomi Indonesia," tekannya.

Dan Erick menegaskan pemerintah bersama-sama dengan bergabai komponen lainnya, senantiasa menjaga keamanan masyarakat Indonesia dari wabah Covid-19. "Dengan bergotong royong, kita pasti bisa melawan Covid-19," tandasnya.

Adapun pemilihan Stasiun Gambir sebagai lokasi bersih-bersih karena stasiun ini merupakan fasilitas umum yang banyak dikunjungi masyarakat yang akan bepergian ke berbagai wilayah di Pulau Jawa. Sehingga perlawanan terhadap virus corona bisa disampaikan ke berbagai lapisan masyarakat di berbagai kota.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6415 seconds (0.1#10.140)