alexametrics

Cegah Corona, Phapros Optimalkan Penggunaan Teknologi Komunikasi

loading...
A+ A-
JAKARTA - Phapros Tbk melakukan berbagai upaya pencegahan untuk mengantisipasi penularan virus corona (Covid-19). Upaya yang dilakukan oleh manajemen emiten berkode saham PEHA ini tertuang dalam Protokol Kesehatan yang telah dimiliki sejak virus ini mewabah.

Salah satu upaya yang diterapkan dalam upaya pencegahan penularan virus tersebut adalah dengan melakukan pembatasan aktivitas yang melibatkan kontak langsung dengan sekumpulan orang (social distancing) seperti rapat, dan lain sebagainya.

Direktur Utama PT Phapros Tbk Barokah Sri Utami mengatakan, pihaknya mengoptimalkan penggunaan teknologi komunikasi untuk mengurangi kontak langsung dengan pihak lain.



"Kegiatan rapat dengan pihak lain bisa kami lakukan secara online, sehingga tidak mempengaruhi operasional perusahaan," paparnya di Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Menurut perempuan yang akrab disapa Emmy ini, secara umum kegiatan operasional anak perusahaan PT Kimia Farma Tbk ini masih berjalan normal. Saat ini, imbuh dia, skema work from home (WFH) akan diberlakukan untuk karyawan dengan kriteria tertentu.

"Rencana work from home, kami pertimbangkan untuk kriteria karyawan dengan usia di atas 50 tahun, karyawan yang sedang hamil trimester 3, serta karyawan yang sedang sakit dan mengalami demam dengan suhu di atas 37 derajat," jelasnya.

Untuk karyawan lain, sambung Emmy, terutama yang menggunakan transportasi umum, perseroan mengurangi jam kerjanya untuk penerapan social distancing, utamanya karyawan yang berada di zona merah penyebaran virus corona, seperti Jakarta.

Phapros juga telah melakukan sosialisasi kepada karyawan dan pemangku kepentingan untuk menjaga imunitas tubuh dengan menjaga pola hidup sehat, olah raga yang teratur, rajin mencuci tangan terutama setelah mengunjugi area publik, menghindari alkohol dan stress, serta mengonsumsi makanan yang bergizi.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top