alexametrics

Mandiri Perkuat Jaringan ATM, Per Hari Disiapkan Rp1,8 Triliun

loading...
Mandiri Perkuat Jaringan ATM, Per Hari Disiapkan Rp1,8 Triliun
Mandiri Perkuat Jaringan ATM, Per Hari Disiapkan Rp1,8 Triliun
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk (Bank Mandiri) mempersiapkan jaringan ATM miliknya untuk mengantisipasi kebutuhan transaksional nasabah seiring kampanye social distancing untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan mengatakan, rata-rata setiap hari perseroan menyiapkan dana sekitar Rp1,8 triliun untuk pengisian ATM.

"Kami memastikan kesiapan seluruh jaringan ATM untuk mengantisipasi kebutuhan transaksional nasabah seiring kampanye social distancing untuk mencegah penyebaran virus Covid-19," kata Ruly di Jakarta.



Saat ini perseroan mengoperasikan 18.291 mesin ATM di seluruh Indonesia yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus.

"Inisiatif ini merupakan bagian dari dukungan kami kepada upaya pemerintah menghambat pandemi virus Corona. Meski sebagian karyawan bekerja dari rumah, kami telah menyiapkan sistem monitoring yang dapat memantau kesiapan mesin-mesin ATM dan memberikan alert, jika ada yang offline atau kehabisan dana," beber dia.

Perseroan pun memastikan layanan perbankan di kantor-kantor cabang Bank Mandiri tetap beroperasi normal. Perseroan juga telah menjalankan protokol penanganan Covid-19 di seluruh kantor Bank Mandiri, baik di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, maupun di wilayah-wilayah lain di Indonesia.

"Meski demikian, kami menyarankan kepada nasabah untuk melakukan transaksi keuangan melalui electronic channel Bank Mandiri seperti Mandiri Online, layanan ATM 24 Jam, baik tarik tunai maupun setor tunai, serta layanan Mandiri Cash Management bagi perusahan-perusahaan," kata Rully.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top