Bulog Pastikan Stok Beras Aman, Masyarakat Diminta Jangan Panic Buying

Kamis, 19 Maret 2020 - 15:06 WIB
Bulog Pastikan Stok Beras Aman, Masyarakat Diminta Jangan Panic Buying
Bulog Pastikan Stok Beras Aman, Masyarakat Diminta Jangan Panic Buying
A A A
BANDUNG - Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Jawa Barat memastikan stok beras di Jawa Barat aman untuk beberapa bulan kedepan. Masyarakat diminta tidak melaukan panic buying seiring wabah virus corona di Indonesia.

Kepala Bulog Divre Jawa Barat, Benhur Ngkaimi, mengatakan saat ini ketersediaan beras di Jawa Barat aman, mencapai 200.000 ton. Beras tersebut tersebar secara proporsional di seluruh Gudang Bulog di wilayah Jawa Barat.

"Tidak hanya beras, stok bahan pokok di Jawa Barat cukup sampai Lebaran," kata Banhur di Bandung, Kamis (19/3/2020).

Ketersediaan beras ini, tidak hanya kualitas medium, tetapi juga beras kualitas premium. Termasuk beras impor asal Vietnam yang saat ini jumlahnya cukup melimpah di Gudang Bulog. Beras tersebut kualitasnya juga masih bagus.

"Masyarakat tidak perlu panik menghadapi isu-isu yang ada, sebab pemerintah dan Bulog menjamin kesiapan badan pokok dapat dipenuhi, berapapun masyarakat butuhkan," beber dia.

Masyarakat, kata dia, juga tidak perlu khawatir dalam membeli produk. Karena Bulog menyediakan cara pembelian secara online, sehingga masyarakat dapat memesan dari rumah dan diantar ke alamat masing-masing. Pembelian online bisa dilakukan melalui marketplace.

Sementara itu, pantauan di beberapa minimarket dan supermarket di Bandung, ketersediaan beberapa komoditas pokok masih cukup. Tidak terpantau ada kelangkaan. Kecuali komoditas gula pasir yang hingga kini masih langka. Terutama gula pasir kemasan.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7754 seconds (0.1#10.140)