Menteri Erick Beberkan Skema Tower Wisma Atlet untuk RS Corona

Jum'at, 20 Maret 2020 - 17:07 WIB
Menteri Erick Beberkan Skema Tower Wisma Atlet untuk RS Corona
Menteri Erick Beberkan Skema Tower Wisma Atlet untuk RS Corona
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan rencana penggunaan wisma atlet Kemayoran untuk penanganan pasien virus Covid-19 atau virus corona. Menurut rencana, sebanyak empat tower akan digunakan untuk keperluan tersebut.

Nantinya, satu tower dari yang disediakan dikhususkan untuk tempat istirahat para dokter dan perawat. "Karena kita penting melindungi mereka, yang mana mereka harus cukup istirahat, peralatannya ada, dan lain-lain," ujarnya lewat Video Conference, di Jakarta, Jumat (20/3/2020).

Kemudian, tutur Erick, satu tower juga akan ditempati oleh para pengambil keputusan terkait penanganan virus Corona yaitu gugus tugas percepatan penanganan corona yang dikepalai Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). "Karena mereka jadi pimpinan dalam ini semua, bukan hanya di wisma atlet, juga dalam menangani perang untuk covid-19," jelas dia.

Sisanya, tambah Erick, sebanyak dua tower akan dijadikan kamar perawatan para pasien virus corona. Nantinya, fasilitas di dua tower akan lengkap dan tertutup seperti di rumah sakit.

"Pintu ada dua nanti di-lock. Ini penting kita jaga. Yang menarik di sebelahnya ada rumah sakit (RS) yang pada saat ini bisa bersinergi. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan akan membantu volenteer. Menteri Kesehatan juga akan carikan ahli dari kalangan dokter yang bisa bekerja di sini. Termasuk dari BUMN RS di situ," pungkasnya.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4074 seconds (0.1#10.140)