alexametrics

Menteri Erick Terima Bantuan Pencegahan Covid-19 dari China Huadian

loading...
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menerima bantuan pencegahan Covid-19 dari China Huadian kepada PT Bukit Asam (Persero) Tbk. China Huadian diketahui merupakan rekanan PT Bukit Asam (Persero) Tbk di PLTU Sumsel 8. Adapun bantuan yang diberikan terdiri atas Alat Pelindung Diri (APD), masker, thermometer shot gun, dan hand sanitizer.

Menteri BUMN Erick Thohir mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Dengan adanya bantuan perlengkapan medis tersebut diharapkan dapat membantu para tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam menangani Covid-19.

“Saya merasa senang banyak negara yang ingin membantu, ini membuktikan bahwa memang BUMN dipercaya. Saya yakin akan banyak lagi bantuan yang datang, bukan hanya dari China tetapi dari perusahaan-perusahaan negara lain. Saya harapkan dukungannya,” ujar Erick di Jakarta, Jumat (27/3/2020).



Sebelumnya, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) bekerja sama dengan Asosiasi Produsen Listrik Swasta Indonesia (APLSI) mengkoordinasi sumbangan alat-alat kesehatan (alkes) untuk pengendalian dan penanganan wabah corona (Covid-19) di Indonesia. Bantuan kali ini datang dari sejumlah perusahaan asal China yang berinvestasi di Indonesia.

Alat-alat kesehatan berjumlah sekitar 40 ton tersebut diangkut menggunakan pesawat Garuda Indonesia jenis Boeing 777 dari Bandara Pudong Shanghai, China.

Pasokan medis itu sendiri terdiri dari test kit Covid-19, masker N95, masker bedah, hingga alat pelindung diri seperti baju, kacamata, sarung tangan, dan sebagainya. Seluruh bantuan tersebut nantinya akan didistribusikan melalui BNPB, kampus-kampus, dan lainnya.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top