alexametrics

Menteri Erick Pastikan Tidak Ada Program Mudik Gratis BUMN

loading...
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan tidak ada program BUMN untuk melakukan mudik gratis. Hal ini sesuai arahan dari Menteri BUMN Erick Thohir dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

"Atas arahan dari pak menteri, kami cukup sedih akhirnya terpaksa batalkan mudik gratis yang dilakukan oleh BUMN yang telah dilakukan bertahun-tahun selama ini, seperti kata pak Erick tadi malam di salah satu media mengatakan bahwa kita jangan mudik," ujar Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga di Jakarta, Minggu (29/3/2020).

Menurut dia, anggaran BUMN yang semula ditujukan untuk perjalanan mudik gratis akan dialihkan ke aspek kesehatan guna menanggulangi virus corona



"Maka yang selama ini dana yang dipakai untuk mudik gratis yang merupakan bagian dari CSR BUMN akan dialihkan dan diprioritaskan untuk kesehatan. Dalam hal ini prioritas kita menghadapi corona, maka dana tersebut akan diprioritaskan untuk menghadapi corona gitu. Ini adalah langkah yang dimintakan oleh pak Erick kepada semua BUMN supaya dengan pengalihan ini masyarakat Indonesia akan cepat terbantu," paparnya.

Lebih lanjut Arya menambahkan agar masyarakat menjaga keluarga dengan tidak melakukan perjalanan mudik, serta melakukan isolasi diri di rumah dengan tetap menjaga kesehatan dan social distancing.

"Kita jaga keluarga kita, di kampung maupun di kota. Kita tetap berada di tempat masing-masing, tetap melakukan isolasi diri di rumah dan kemudian tetap stay safe di rumah, dan untuk itu kita meniadakan mudik," tandasnya.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top