alexametrics

Jiwasraya Sebut Penjualan Saham Anak Usaha dalam Finalisasi

loading...
A+ A-
JAKARTA - Manajemen PT Asuransi Jiwasraya (Persero) sedang melakukan proses penjualan saham anak usaha, yaitu PT Jiwasraya Putera untuk mendapat tambahan likuiditas dalam melunasi pembayaran polis kepada nasabah.

Direktur Utama Jiwasraya, Hexana Tri Sasongko, mengatakan telah mendapat pembeli PT Jiwasraya Putra. Namun, kata dia, pembelian ini masih dalam tahap finalisasi kondisi prasyarat persetujuan pembelian atau Conditional Sale and Purchase Agreement (CSPA).

Terkait siapa investor, Hexana menolak untuk mengungkapkan indentitas investor yang akan membeli Jiwasraya Putra, serta berapa total nilai yang diterimanya dari hasil penjualan anak perusahaan tersebut.



"Nanti pada waktunya akan segera diumumkan. Mudah-mudahan dalam 2-3 bulan ini bisa selesai," kata Hexana di Jakarta, Selasa (31/3/2020).

Dia menerangkan pihaknya hanya ingin menghormati protokol di pasar modal, sehingga informasi mendetail terkait hal itu tidak akan diumumkan sebelum proses penjualan dan segala urusan administrasinya resmi dilakukan.

"Intinya pemenang (investor yang akan membeli Jiwasraya Putra) sudah ada, cuma perlu mengurus administrasi," kata Hexana.

Hexana meminta para awak media agar bersabar untuk mengetahui semua hal mendetail terkait penjualan anak usaha Jiwasraya tersebut.

"Pada prinsipnya, kita diberikan waktu untuk menyelesaikan semua urusan terkait proses administrasi," ujarnya.

Diketahui, Kementerian BUMN sebelumnya menyatakan bahwa penjualan anak perusahaan Jiwasraya, yakni PT Jiwasraya Putra, akan dilepas kepada investor asing.

Hal itu merupakan bagian dari skema pembayaran tunggakan klaim pemegang polis Jiwasraya, yang totalnya mencapai Rp16 triliun.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top