Tempo Scan Group Beri Bantuan Rp17,5 Miliar Atasi Wabah Covid-19

Rabu, 01 April 2020 - 15:59 WIB
Tempo Scan Group Beri Bantuan Rp17,5 Miliar Atasi Wabah Covid-19
Tempo Scan Group Beri Bantuan Rp17,5 Miliar Atasi Wabah Covid-19
A A A
JAKARTA - Menghadapi wabah Covid-19, Tempo Scan Group (TSG) memberikan bantuan donasi sebesar total Rp17,5 miliar. Dana tersebut berasal dari partisipasi sukarela jajaran direksi, manajemen beserta segenap karyawan sebesar Rp2,5 miliar dan dari perusahaan sebesar Rp15 miliar.

Bantuan ini merupakan bentuk nyata dari core value TSG, yaitu bertanggungjawab dan bermanfaat terhadap bangsa dan negara Indonesia.

Realisasi bantuan dan donasi tersebut akan dilakukan secara bertahap mengingat keterbatasan persediaan barang-barang yang dibutuhkan khususnya oleh tenaga medis dan masyarakat Indonesia pada umumnya. TSG dan segenap jajaran akan berusaha sekuat tenaga untuk merealisasikan rencana bantuan berupa rapid test sebesar Rp8 miliar yang akan diberikan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB); sebesar Rp7,5 miliar untuk berbagai jenis alat pelindung diri yang akan diperbantukan oleh TSG kepada para tenaga medis Indonesia khususnya yang berjuang bekerja di lini depan di rumah sakit rumah sakit.

Kemudian senilai Rp2 miliar dalam rupa produk obat-obatan, vitamin, minuman susu anak, hand sanitizer, disinfektan, sabun, floor cleaner, yang akan diperbantukan kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan karena terdampak Covid-19.

"Bantuan donasi tersebut akan kami realisasikan pada awal Mei 2020, selanjutnya tahapan realisasi tersebut akan kami lakukan dengab transparan dan terdokumentasi dengan baik sebagai bentuk tanggungjawab dan komitmen terhadap bantuan donasi tersebut," kata Handojo S Muljadi, Presiden Direktur Tempo Scan Group, di Jakarta, Rabu (1/4/2020).

TSG juga membentuk satuan kerja internal yang dipimpin oleh jajaran direksi dan menajemen TSG guna memastikan kelancaran realisasi komitmen bantuan donasi tersebut.
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5195 seconds (0.1#10.140)