alexametrics

Tangerang Selatan Terima Bantuan APD dari Sinar Mas Land

loading...
A+ A-
JAKARTA - Sinar Mas Land terus memberikan bantuan alat perlindungan diri (APD) untuk petugas medis yang menjadi garda terdepan melawan virus corona alias Covid-19.

Pada hari ini, Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata, menyerahkan bantuan sebanyak 100 APD ke Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, di Kantor Wali Kota Tangerang Selatan.

Bantuan tersebut kemudian disalurkan oleh pemerintah daerah ke sejumlah rumah sakit rujukan yang menangani pasien korona di wilayah Kota Tangerang Selatan. Setiap paket APD berisi baju hazard, masker N95, sepatu bot, kacamata goggle mask, dan gloves rubber.



Kegiatan ini dalam rangka membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan APD bagi tenaga medis di rumah sakit dalam menangani pasien corona. Hal tersebut merupakan bentuk dukungan perusahaan kepada pemerintah untuk memenuhi kebutuhan APD tenaga medis di rumah sakit guna memerangi virus corona.

Selanjutnya, penyerahan ini sebagai bentuk pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk. Menurut Dony, APD medis saat ini menjadi salah satu barang yang langka dan sangat dibutuhkan para tenaga medis.

APD medis diibaratkan sebagai perlengkapan perang tim medis dalam melawan virus corona. Tujuannya, virus ini tidak sampai tertular kepada tim medis yang merawat pasien positif Covid-19.

"Hal ini memotivasi Sinar Mas Land untuk memberikan bantuan berupa APD kepada Pemkot Tangerang Selatan guna membantu para dokter dan perawat yang tengah menangani pasien-pasien corona. Semoga bantuan APD ini menjadi penyemangat para tenaga kesehatan yang tengah berjuang saat ini," tutur Dony dalam keterangan resmi, Kamis (2/4/2020).

Di hari yang sama, Sinar Mas Land menyerahkan 100 paket APD kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang. Sebelumnya, pada Selasa (31/3) perusahaan juga memberikan 750 APD kepada Pemerintah Provinsi Banten kemudian disalurkan masing-masing pemerintah daerah kepada sejumlah rumah sakit rujukan pasien corona di wilayah tersebut.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top