Bukalapak Sediakan Jalur Khusus Bagi RS, Relawan dan Yayasan Beli Alkes

Kamis, 09 April 2020 - 05:12 WIB
Bukalapak Sediakan Jalur Khusus Bagi RS, Relawan dan Yayasan Beli Alkes
Bukalapak Sediakan Jalur Khusus Bagi RS, Relawan dan Yayasan Beli Alkes
A A A
JAKARTA - Setelah menutup ribuan akun penipu dan penimbun alkes (alat kesehatan) serta bekerjasama dengan POLRI untuk mengusut penipuan alkes online. Bukalapak menyediakan jalur khusus yang bisa dimanfaatkan oleh rumah sakit, relawan dan yayasan untuk membeli perlengkapan melawan Covid-19 seperti masker, disinfektan, APD, termometer, dan lain-lain dalam jumlah banyak.

Bukalapak akan menghubungkan para relawan dan institusi dengan supplier tepercaya yang bisa menyediakan suplai perlengkapan dengan harga grosir terjangkau. Melalui jalur khusus ini, ketersediaan barang, harga dan keamanan saat proses transaksi semuanya terjamin.

Hal ini penting di tengah tingginya kebutuhan akan alat-alat kesehatan untuk melindungi diri dari COVID-19. Transaksi tercatat di Bukalapak untuk kategori produk kesehatan mengalami peningkatan triple digits sejak tingginya kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan.

"Sangat disayangkan bila tenaga medis yang bekerja di rumah sakit merawat pasien COVID-19 serta para relawan dan yayasan yang berniat baik membeli alat-alat kesehatan untuk kebutuhan berdonasi mengalami kesulitan mendapatkannya,” ujar CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin di Jakarta.

Sambung dia menekankan, Bukalapak berkomitmen mendukung upaya berbagai elemen masyarakat untuk mengatasi pandemi corona melalui platform tech-commerce. Bukalapak juga mengajak para pelaku usaha yang dapat memasok alat-alat kesehatan ini untuk bekerjasama dengan Bukalapak sebagai supplier agar dapat menyalurkan hasil produksinya ke berbagai pihak yang membutuhkan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7807 seconds (0.1#10.140)