alexametrics

Fasilitas KUR BRI untuk 200 TKI

loading...
Fasilitas KUR BRI untuk 200 TKI
Fasilitas KUR BRI untuk 200 TKI
A+ A-
Sindonews.com - Bekerja sama dengan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) memberikan fasilitas kepada calon TKI formal.

"Sejak diluncurkan, kami sudah bekerja sama dengan 10 PPTKI (Perusahaan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia) dengan menyalurkan KUR kepada 200 TKI," ujar Sofyan dalam acara penandatangan nota kesepahaman di Gedung BNP2TKI, Jakarta, Kamis (22/12/2011).



Dia juga mengatakan, penyaluran KUR untuk TKI sudah berjalan sejak diluncurkan pemerintah pada akhir 2010 lalu.

Di tempat yang sama, Direktur Kredit Mikro BRI Djarot Kusumayakti menjelaskan, plafon yang diberikan kredit untuk masing-masing TKI hingga Rp500 juta. "Kami siapkan plafon sampai Rp20 juta, tapi kalau TKI butuh di atas Rp20 juta-Rp500 juta tetap bisa BRI berikan," ujarnya.

Sementara itu Kepala BNP2TKI Jumhur Hidayat mengatakan, fasilitas KUR ini diberikan untuk penempatan TKI sektor formal yang telah menjadi program pemerintah. Penempatan TKI formal yang dimaksud adalah penempatan TKI ke luar negeri atas dasar perjanjian tertulis antarpemerintah Indonesia atau perusahaan swasta dari negara tujuan.

Tak hanya memprioritaskan kepada rakyat kecil, BRI juga memberikan layanan prioritas ke-13 yang berlokasi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan membidik nasabah kaya.



”Persaingan bisnis di sektor perbankan kian ketat. Jurus yang ditempuh perbankan di antaranya melakukan penetrasi khusus kepada para nasabah dan calon nasabah yang memiliki financial asset di atas rata-rata,” ujar Sekretaris Perusahaan Bank BRI Muhamad Ali dalam siaran persnya.

Layanan personalized yang diberikan BRI Prioritas tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan nasabah, tetapi juga dilengkapi dengan jasa konsultasi pengelolaan kekayaan nasabah (wealth management) secara optimal yang diberikan dalam suasana yang aman, nyaman, dan eksklusif.

Hal tersebut dimaksudkan untuk dapat memberikan manfaat investasi dan proteksi yang terukur dan optimal atas pengelolaan keuangan nasabah (wealth management). Ali juga menjelaskan, BRI menargetkan dana kelolaan layanan BRI Prioritas dapat mencapai Rp13 triliun dengan 10.000 nasabah hingga akhir tahun ini.
()
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top