alexametrics

Mau rapat kabinet, Dahlan Iskan jajal kereta & ojek

loading...
Mau rapat kabinet, Dahlan Iskan jajal kereta & ojek
Mau rapat kabinet, Dahlan Iskan jajal kereta & ojek
A+ A-
Sindonews.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan terus menjadi newsmaker. Kali ini, Dahlan merealisasikan janjinya untuk naik Kereta Rel Listrik (KRL) ekonomi menuju Istana Bogor untuk menghadiri rapat terbatas kabinet.

Ini bukan pertama kalinya Dahlan mencoba moda transportasi massal antimacet yang selalu penuh sesak. "Pelayanan KRL sudah cukup bagus," ujar Dahlan saat tiba di Stasiun Bogor, Jumat (23/12/2011).



Dahlan telah tiba di Stasiun Bogor sekira pukul 07.30 WIB, sedangkan rapat kabinet baru akan diselenggarakan pada pukul 09.00 WIB. Belum sempat sarapan pagi, membuat Dahlan menyempatkan diri sarapan soto khas Bogor di area stasiun. Menteri yang kerap berpakaian khas kemeja putih, bercelana panjang hitam dan bersepatu kets ini pun nampak menikmati sarapannya.

Usai sarapan, Dahlan pun bergegas menuju Istana Bogor dengan menggunakan ojek yang biasa mangkal di sekitar Stasiun. "Saya Rapat di Istana pukul 09.00 WIB jadi buru-buru," kata Dahlan sambil menuju ojek.

Kedatangan menteri BUMN membuat sejumlah pegawai PT KAI di stasiun Bogor terkejut dan langsung melakukan pengamanan.

Sebelumnya, mantan Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) tersebut pernah meninjau langsung keadaan kereta api ekonomi. Meski begitu, dia menjelaskan apa yang kerap dilakukannya ini bukanlah untuk mencari sensasi semata. Menurutnya, turun langsung ke lapangan dengan memantau dari pemberitaan sangat berbeda. "(Kalau tidak turun) kita tidak bisa melihat yang sebenarnya," tegas dia.



Sebelumnya, menteri yang juga bos salah satu media nasional di Tanah Air ini melakukan sidak terkait dimulainya pemberlakukan sistem loopline (jalur lingkar) kereta Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek) kemarin.

Dahlan naik kereta rel listrik (KRL) ekonomi dari Stasiun Juanda setelah selesai berolahraga di sekitar kawasan Taman Monumen Nasional (Monas). Dahlan menumpang kereta ekonomi dari Stasiun Juanda menuju stasiun Depok, Jawa Barat.

Selanjutnya, dari Stasiun Depok menuju Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur. Pria yang menyukai stelan kemaja putih dan sepatu sport ini melanjutkan “jalan-jalan” menuju Stasiun Kemayoran dan berlanjut ke Stasiun Tanah Abang, lalu berakhir di Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat.
()
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top