Tukang sayur dapat 100 gerobak dari Pegadaian

Selasa, 27 Desember 2011 - 11:01 WIB
Tukang sayur dapat 100 gerobak dari Pegadaian
Tukang sayur dapat 100 gerobak dari Pegadaian
A A A
Sindonews.com - Demi mendukung pedagang sayur di wilayah Jabodetabek, Perusahaan Umum (Perum) Pegadaian menyelengggarakan "Program Gerobak Modern Peduli Tukang Sayur" dengan membagikan 100 set gerobak sayur atau senilai Rp574 juta.

Program ini, didedikasikan bagi para penjual sayur mayur keliling. Dengan adanya fasilitas gerobak, maka akan mempermudah pedagang menjajakan dagangannya. Dengan gerobak baru ni akan membuat dagangannya lebih menarik dan membuat pembeli menjadi lebih nyaman berbelanja.

Penyerahan secara simbolis gerobak sayur kepada pedagang sayur ini disampaikan oleh istri Wakil Menteri BUMN Yeti M Yasin dan Direktur Utama Perum Pegadaian Suwhono, di Kantor Pusat Pegadaian, Jakarta, Selasa (27/11/2011).

Adapun sasaran program ini adalah penjual sayur keliling yang masih dijunjung di kepala, atau digendong dengan menggunakan bakul, penjual sayur keliling yang keadaan gerobak sudah rusak dan penjual sayur keliling yang mempunyai semangat tinggi untuk menjalankan usahanya.

Sedangkan tujuan dari program ini, untuk meningkatkan daya beli pelanggan sayur agar pertumbuhan ekonomi mikro dapat terwujud, serta membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ikut menjaga kenyamanan, keindahan, dan ketertiban kota.

Sekadar informasi, program ini merupakan kepedulian Perum Pegadaian melalui kegiatan CSR bekerja sama dengan lembaga kemanusiaan ESQ, untuk turut meningkatkan kesejahteraan pedagang sayur, sehingga keberadaan mereka tidak tersingkir karena semakin banyaknya pasar modern. Bantuan 100 set gerobak sayur tersebut merupakan bantuan tahap pertama.

Apabila program ini dapat berjalan dengan baik, maka akan ditingkatkan dengan pendampingan atau bimbingan, maupun pemberian pinjaman untuk modal usaha, sehingga Perum Pegadaian untuk turut menyejahterakan masyarakat terpenuhi. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0028 seconds (0.1#10.140)