Anak usaha PT Wika batal IPO

Kamis, 05 Januari 2012 - 14:32 WIB
Anak usaha PT Wika batal IPO
Anak usaha PT Wika batal IPO
A A A

Sindonews.com - Anak usaha PT Wijaya Karya Tbk, PT Wika Beton dan PT Wika Realty batal melepas saham perdana (initial public offering/IPO) pada tahun ini karena akan fokus mengembangkan kinerja usaha.

Direktur Keuangan Wijaya Karya Ganda Kesuma mengatakan pembatalan IPO itu melihat masih cukupnya pendanaan Wika Beton untuk melakukan ekspansi usaha.

Ganda menegaskan pihaknya berencana memperkuat fundamen anak-anak usahanya sebelum melepasnya ke publik. Dengan peningkatan kinerja, diharapkan saat anak-anak usahanya melantai di bursa akan mendapatkan hasil yang maksimal.

“Wika Beton tidak jadi, Wika Realty juga tidak. Bisa dikatakan kami moratorium untuk IPO anak usaha kami dulu. Kami ingin perbesar aset mereka dan tingkatkan kinerjanya dulu,” ujarnya, kemarin.

Seperti diketahui, Wika Beton awalnya diharapkan dapat IPO pada awal tahun ini setelah sebelumnya diundur dari semester II/2011.

Sebelumnya juga disebut-sebut dari aksi korporasi itu diharapkan anak usaha yang bergerak dalam bidang usaha industri beton dan jasa konstruksi itu mendapat dana segar Rp200 miliar-300 miliar yang akan digunakan sepenuhnya untuk pengembangan bisnisnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4922 seconds (0.1#10.140)