Naik gaji, karyawan JSMR batal mogok

Senin, 09 Januari 2012 - 15:42 WIB
Naik gaji, karyawan JSMR batal mogok
Naik gaji, karyawan JSMR batal mogok
A A A
Sindonews.com - Karyawan PT Jasa Marga Tbk (JSMR) membatalkan mogok kerja hari ini (9/1/2012). Rencana mogok tersebut merupakan bentuk aspirasi karyawan JSMR yang menginginkan kenaikan gaji. Setelah melalui negosiasi, akhirnya manajemen JSMR sepakat untuk menaikan gaji karyawan mulai Juli 2012.

"Kita bahas sekarang adalah besaran (kenaikan gaji). Manajemen sudah merencanakan perbaikan melalui sistem yang baru mulai Juli 2012," kata Direktur Utama JSMR, Frans Sunito kepada wartawan, di Jakarta, Senin (9/1/2012).

Frans membantah bahwa karyawan Jasa Marga jauh dari standar gaji dibandingkan dengan operator jalan tol lainnya seperti Tanjung Priok, PT Citra Marga Nusaphala, atau perusahaan plat merah lainnya.

"Saya tidak bisa mengomentari hal-hal yang sedang dibahas. Yang pasti, kesejahteraan di Jasa Marga tidak berbeda dengan rata-rata BUMN lain. Juga tidak benar, gaji (karyawan JSMR) tidak naik empat tahun. Setiap tahun ada kenaikan," tambahnya.

Sebelumnya Karyawan Jasa Marga menuntut manajemen untuk mengambil kebijakan kenaikan gaji para karyawan. Manajemen dan karyawan Jasa Marga saat ini sedang membahas struktur kenaikan gaji tersebut.

Direktur Operasi Jasa Marga Adityawarman, sempat mengatakan tuntutan kenaikan gaji yang disampaikan Serikat Pekerja adalah sekitar 20 persen-30 persen. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6999 seconds (0.1#10.140)