Serambi Botani buka peluang waralaba

Jum'at, 13 Januari 2012 - 12:14 WIB
Serambi Botani buka peluang waralaba
Serambi Botani buka peluang waralaba
A A A
Sindonews.com - Makin tingginya kesadaran hidup sehat membuat tren konsumsi produk-produk organik semakin meningkat. Hal ini menjadi sebuah peluang usaha yang tidak disia-siakan oleh Institut Pertanian Bogor (IPB). IPB membuat suatu wadah untuk menampung baik hasil penelitian IPB maupun UKM binaan IPB yang diberi nama serambi botani.

“Serambi Botani dibentuk sebagai refresentasi hasil-hasil penelitian maupun inovasi civitas akademika IPB untuk dipasarkan dan dipromosikan serta dikomersialisasikan pada masyarakat umum sehingga manfaatnya dapat dirasakan semua pihak," tutur Manager operasional Serambi Botani yang juga sebagai Alumnus Magister Manajemen Angkatan 15 Dwiko Gunawan kepada Sindonews melalui sambungan telepon, Jumat (13/1/2012).

Serambi botani hadir dengan menjual beraneka produk, mulai dari produk makanan, minuman sampai produk-produk perawatan tubuh yang natural dan alami, dan tentu 100 persen Indonesia. Proses pembuatan seluruh produk Serambi Botani diawasi langsung oleh para ahli dan peneliti yang merupakan dosen-dosen Institut Pertanian Bogor yang ahli dibidangnya.

“Serambi Botani merupakan outlet IPB yeng berlokasi di Mall Botani Square yang memiliki konsep sebagai outlet produk-produk IPB yang memenuhi standard life style dan juga healthy cafe dengan menggunakan produk produk IPB sebagai bahan baku utama dengan berawalkan modal sekitar Rp200 juta," tambahnya.

Kini serambi botani sudah membuka peluang untuk masyarakat luas agar dapat membuka usaha waralaba serambi botani, namun waralaba serambi botani harus sesuai dengan visi dan misi yang sudah dimiliki serambi botani, yaitu mengenalkan produk yang ramah lingkungan.

Serambi Botani, pelopor toko dan cafe yang mengutamakan kualitas produk yang baik untuk kesehatan. Terjamin lebih alami, higienis dan bebas dari bahan-bahan kimia berbahaya bagi tubuh. Terjamin karena proses pembuatannya diawasi langsung oleh para ahli dan peneliti yang merupakan dosen-dosen Institut Pertanian Bogor yang ahli dibidangnya kini sudah dapat meraup keuntungan hingga Rp500 juta perbulannya.

Serambi botani menawarkan berbagai macam produk dengan harga yang cukup terjangkau seperti Sugar Free Chocolate 100 gr Rp32 ribu, 40 gr Rp22 ribu, Bubuk Simplisia untuk Asam Urat tanpa gula Rp8.000, Bubuk Simplisia untuk darah tinggi tanpa gula Rp8.000, Bubuk Simplisia untuk kencing manis tanpa gula Rp8.000.
Madu Propolis 200 gr Rp45 ribu, 240 gr Rp57 ribu, 400 gr Rp86 ribu, Bottom of FJati Belanda isi 60 kapsul Rp58 ribu, Brotowali isi 60 kapsul Rp58 ribu.

Beraneka Masker juga ditawarkan serambi botani seperti Bengkoang, Kacang Hijau, Pisang, Alpukat, Tomat, Wortel Rp7.000, Sabun Seaweed O Fresh Apple, Flora, Lavender, Lemon, Strawberry 20 gr Rp7.000, 80 gr Rp22 ribu, Sabun Seaweed Aromatherapy Nutmeg (Pala), Cananga (Kenanga), Clove Leaf (Tembakau), Ginger (Jahe), Lemon Grass (Sereh) 20 gr Rp8.000, 80 gr Rp25 ribu.

Gunawan juga menambahkan bahwa andalan Serambi Botani adalah madunya yang tersedia dalam 16 jenis, dan memiliki khasiat yang sangat kaya. Produk ini menjadi favorit para pengunjung selain personal care seperti whitening cream, sabun madu, masker, dan lainnya yang juga berkhasiat untuk kesehatan kulit.

"Barang-barang yang sulit dicari seperti beras hitam, merah, putih, kacang-kacangan, beras jagung, jambu klutuk tanpa biji dapat ditemukan di sini. Kesemuanya merupakan hasil tanam organic dan berkualitas premium," tandasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5153 seconds (0.1#10.140)