Dahlan Iskan ngaku telat berwirausaha

Jum'at, 20 Januari 2012 - 12:26 WIB
Dahlan Iskan ngaku telat berwirausaha
Dahlan Iskan ngaku telat berwirausaha
A A A
Sindonews.com - Menteri BUMN Dahlan Islan optimistis jika banyaknya pengusaha muda saat ini bisa mendongkrak perekonomian Indonesia ke depannya. Bahkan menteri yang juga dikenal sebagai pengusaha ini yakin bahwa pencapaian para pengusaha muda ini akan lebih sukses dibandingkan dengan pencapaian dirinya saat ini.

"Di sini umur di bawah 25 tahun sudah memulai usaha. Generasi saya telat. Saya baru pada umur 30 tahunan baru mulai usaha. Jadi Anda para wirausahawan muda mempunyai kesempatan lima tahun lebih maju dibanding saya," ungkapnya kala ditemui dalam acara Wirausaha Mandiri, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (20/1/2011).

Lanjutnya, bila memulai usaha di bawah 25 tahun memiliki kekuatan lebih banyak untuk bangkit kembali di saat jatuh, karena usaha yang masih sangat relatif muda. Sedangkan disaat memulai usaha pada umur 32 tahun, Dahlan berpendapat bahwa di usia tersebut sudah memiliki kekuatan dan pengalaman yang lebih baik lagi ke depannya untuk dapat berusaha lebih baik lagi.

"32, usia yang paling hebat, dua kekuatan digabung sekaligus. Di situ sudah cukup pengalaman. Di mana pasti pernah rugi, atau ditipu orang, dan sudah punya pikiran yang matang," paparnya.

Dirinya juga memaparkan apabila omzet para wirausaha yang ada sekarang ini semuanya naik 20 persen, maka tahun depan perekonomian Indonesia akan mengalahkan perekonomian Spanyol.

"Di 2011 ekonomi kita sudah mengalahkan ekonomi Belanda yang sebesar USD700 miliar dan Indonesia USD800 miliar. Nah di tahun depan kalau omzet naik 20 persen, kita pasti bisa mengalahkan ekonomi Spanyol. Makanya tak usah pikir politik dan pikir yang aneh-aneh. Mari bekerja, bekerja dan bekerja," pungkasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8227 seconds (0.1#10.140)