Depok ajak investor bangun kawasan bisnis

Selasa, 24 Januari 2012 - 14:40 WIB
Depok ajak investor bangun kawasan bisnis
Depok ajak investor bangun kawasan bisnis
A A A


Sindonews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengajak investor untuk berinvestasi di Depok yang saat ini bakal dijadikan pusat bisnis, jasa, dan perdagangan. Bahkan, Pemkot Depok memiliki rencana ingin menjadikan kawasan Jalur Margonda sebagai pusat bisnis seperti kawasan Sudirman, Jakarta.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Kota Depok Nunu Heriyana mengatakan saat ini akan ada tiga apartemen yang beroperasi di Depok. Yakni Park View Condominium, Apartemen Salasin, dan hotel Margo City.

“Yang sudah mulai yakni apartemen Taman Melati dan Apartemen Margonda Residence 3,” katanya kepada wartawan di Balaikota Depok, Selasa (24/01/12).

Bahkan, kata Nunu, saat ini terdapat sebuah apartemen yang mengajukan proses perizinan di kawasan Cinere.

“Di dekat Cinere, sedang proses perizinan menyangkut masalah aset, fasos fasum perumahan Megapolitan,” jelasnya.

Nunu menambahkan, Pemkot Depok berharap tiap investor agar berinvestasi di Margonda bukan lagi membangun mal. Meski tak ada pembatasan, kata Nunu, Pemkot Depok masih mempertimbangkan untuk memberikan izin kepada investor jika ingin membangun mal dan apartemen baru, terutama di kawasan Jalan Margonda.

“Di Margonda kita harapkan investor bukan mal, karena itu sifatnya konsumtif. Margonda kita harapkan justru perkantoran, perdagangan dan jasa, yang sifatnya transaksi, tetapi kalau ada mal jangan lagi, memang masih memungkinkan sih, tapi jangan dulu deh,” jelasnya.

Nunu mengaku bercita–cita menjadikan Depok, terutama jalur Mrgonda, sebagai kawasan bisnis seperti di wilayah Sudirman, Jakarta.

“Kalaupun hunian vertikal sifatnya komersial, nanti kita lihat lagi, sementara yang ada dulu saja, meski memang enggak ada pembatasan. Kita harapkan investor bukan konsumtif, karena akan kita jadikan mirip Sudirman, kawasan bisnis,” imbuhnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6808 seconds (0.1#10.140)