RUPS LB Bank Sumut berlangsung alot

Rabu, 25 Januari 2012 - 13:03 WIB
RUPS LB Bank Sumut berlangsung alot
RUPS LB Bank Sumut berlangsung alot
A A A


Sindonews.com - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) PT Bank Sumut dengan agenda pemberhentian dua komisaris independen berjalan alot. Setelah mendengarkan kesaksian dan klarifikasi dari Dewan Komisaris PT Bank Sumut yang bertikai, para pemegang saham masih menggelar rapat di ruang Beringin, Kantor Gubsu Jalan Diponegoro, Rabu (25/1/2012).

RUPS LB yang dimulai pukul 09.30 WIB itu hingga pukul 12.50 WIB masih berlangsung. Komisaris Utama PT Bank Sumut Djaili Azwar mengatakan, para pemegang saham masih menggelar rapat untuk mengambil keputusan memberhentikan atau tidak dua komisaris indenpenden yakni Irwan Djanahar dan Lian Dalimunthe.

"Kami, Dewan Komisaris, sudah menjelaskan duduk persoalan. Saya sudah menyampaikan semuanya. Pemegang saham juga mendengarkan penjelasan Komisaris Independen Irwan Djanahar," katanya.

Dari penjelasan itu, sepertinya pemegang saham masih membutuhkan rapat internal. Makanya, setelah mendengarkan penjelasan, Djaili Azwar dan Irwan Djanahar selaku Dewan Komisaris PT Bank Sumut diminta meninggalkan ruangan RUPS LB.

Dalam kesempatan itu, Djaili yang juga menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Sumut mengakui bahwa RUPS LB ini merupakan permintaan Plt Gubsu.

Sekira pukul 13.00 WIB, RUPS LB diskors. Plt Gubsu Gatot Pujonugroho mengatakan, belum ada keterangan yang bisa diberikan. "Rapat kami skors untuk istirahat salat dan makan," katanya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6653 seconds (0.1#10.140)