Daihatsu klaim Xenia aman

Rabu, 25 Januari 2012 - 16:08 WIB
Daihatsu klaim Xenia aman
Daihatsu klaim Xenia aman
A A A
Sindonews.com - Terkait dengan tragedi kecelakaan yang terjadi di Tugu Tani Minggu 22 Januari 2012 lalu, dalam hal ini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek Daihatsu mengatakan bahwa mobil Daihatsu Xenia telah melewati proses pengecekan kualitas yang ketat sehingga aman untuk dikendarai.

"Dengan tidak mengesampingkan para korban kecelakaan tersebut, kondisi para penumpang didalam kendaraan Daihatsu Xenia yang baik-baik saja adalah salah satu bukti bahwa Daihatsu Xenia diproduksi dengan dengan baik dan telah melewati proses pengecekan kualitas yang ketat dari PT ADM," jelas Public Relations, PT Astra Daihatsu Motor, Linda dalam siaran persnya, Rabu (25/1/2012).

Terkait kecelakaan tersebut, Linda juga menambahkan bahwa berdasarkan penyelidikan pada Senin yang lalu, tim Technical Service PT ADM yang telah diundang pihak Kepolisian untuk melakukan penyelidikan awal terhadap aspek teknik kendaraan yaitu Daihatsu Xenia B 2479 XI.

"Dari hasil penyelidikan awal, tim Technical Service menemukan bahwa beberapa komponen yaitu Tabung Minyak Rem, Master & Booster Rem, Kanvas Rem, Pedal Rem, serta Cakram Rem dalam kondisi yang baik, atau tidak ada masalah," ungkapnya.

Daihatsu juga menjamin peranti keamanan dan keselamatan Daihatsu Xenia mulai generasi pertama hingga saat ini telah memenuhi standar internasional, karena setiap tiga bulan sekali, PT ADM memberikan laporan mengenai kejadian dan perkembangan teknis terakhir seluruh kendaraan yang diproduksi kepada Daihatsu Motor Co selaku prinsipal Daihatsu yang berkedudukan di Jepang.

"Kendaraan Daihatsu juga telah di ekspor ke berbagai negara, yang tentunya memiliki persyaratan lebih ketat mengenai keamanan dan kenyamanan," tambahnya.

Dia juga menjelaskan bahwa Daihatsu telah dan akan selalu berkomitmen kepada keselamatan berkendara dengan melakukan berbagai kampanye safety driving untuk masyarakat.

"Selanjutnya Daihatsu akan mengambil berbagai langkah yang dianggap perlu untuk mengedukasi masyarakat mengenai kendaraan yang di produksi oleh Daihatsu, serta meminimasi berita negatifyang telah beredar sepanjang dua hari belakangan ini," tandasnya. (ank)

()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6305 seconds (0.1#10.140)