Penghargaan 53 UMKM berprestasi

Rabu, 25 Januari 2012 - 20:44 WIB
Penghargaan 53 UMKM berprestasi
Penghargaan 53 UMKM berprestasi
A A A
Sindonews.com - Harian Seputar Indonesia untuk kedua kalinya menggelar Malam Penganugerahan UMKM Award yang diperuntukkan kepada 53 insan Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (UMKM) yang berprestasi.

Malam penganugerahan ini diselenggarakan di Ballroom Intercontinental Mid Plaza, Jalan Sudirman, Jakarta, Rabu (25/1/2012), yang dihadiri langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Syarifuddin Hasan.

Dari rilis yang diterbitkan, acara ini merupakan perwujudan komitmen untuk terus merangsang pertumbuhan UMKM serta kewirausahaan pada umumnya di Indonesia.

Hal ini merupakan bentuk apresiasi yang tinggi dari Harian Seputar Indonesia kepada para pelaku UMKM yang telah memberikan konstribusi bagi perkembangan perekonomian bangsa dan juga memberikan dukungan kepada program pemerintah dalam mengembangkan usaha mikro Kecil dan Menengah.

Tulisan penerima UMKM award pun telah ditayangkan di halaman utama Harian Seputar Indonesia sejak Januari 2011-Januari 2012.

Profil UMKM yang dimuat Harian Seputar Indonesia bekerja sama dengan mitra strategis dari BP Migas, Bank Mandiri, Bank BRI, dan Bank BTN yang telah mendedikasikan keahliannya dalam memajukan insan UMKM Indonesia.

UMKM yang ikut berpartisipasi dalam penganugerahan ini terdiri dari berbagai daerah di Indonesia, di antaranya dari Balikpapan, Surabaya, Semarang, Klaten-Solo, Sumut, Jakarta dan kota lainnya.

Malam apresiasi UMKM ini diharapkan akan memicu orang muda atau generasi muda untuk turut berpartisipasi, sehingga tercipta "job maker" dan bukan "job seeker" dalam segala bidang.

Dengan adanya apresiasi kepada pelaku UMKM akan dapat mendorong industri kreatif yang menantang generasi muda di sektor UMKM dengan produk yang progresif dan diterima di masyarakat. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5095 seconds (0.1#10.140)