Masih konservatif, koperasi harus dibenahi

Kamis, 26 Januari 2012 - 17:59 WIB
Masih konservatif, koperasi...
Masih konservatif, koperasi harus dibenahi
A A A


Sindonews.com - Peran dan manfaat koperasi telah dirasakan masyarakat, walaupun tingkatannya jelas berbeda. Namun, masih banyak masalah di dalam koperasi yang perlu dibenahi.

Hal itu disampaikan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Syarifuddin Hasan saat hendak mengikuti rapat dengar pendapat di Komisi VI DPR, Jakarta, Kamis (26/1/2012).

"Di antaranya menyangkut masalah struktur kepemilikan koperasi, bagaimana organisasinya, bagaimana finansial suportingnya. Itu juga menjadi permasalahan," ujarnya.

Kendati demikian, Syarif berharap koperasi yang masih aktif saat ini bisa menyesuaikan perkembangan yang ada. "Masa kini kan sekarang penuh fleksibilitas dalam hal mengembangkan usaha. Koperasi ini salah satu alat untuk pengembangan usaha. Cuma sifatnya koperasi," imbuhnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, jika setiap koperasi tidak bisa beradaptasi dengan kebutuhan sekarang, maka koperasi akan tetap seperti sekarang, yaitu konservatif. "Kita inginkan, koperasi yang modern sehingga mampu bersaingan dengan institusi lainnya," pungkasnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6781 seconds (0.1#10.140)