Transaksi Lotte Mart Palembang capai Rp7 M

Jum'at, 27 Januari 2012 - 10:39 WIB
Transaksi Lotte Mart Palembang capai Rp7 M
Transaksi Lotte Mart Palembang capai Rp7 M
A A A
Sindonews.com - PT Lotte Shopping Indonesia, Palembang mencatat, hingga 2011, transaksi pembelanjaan yang dilakukan masing-masing retailer atau pedagang besar mencapai Rp7 miliar per tahun.

Segmen retailer, baik besar maupun kecil, menyumbangkan kontribusinya hingga 50 persen terhadap penjualan keseluruhan Lotte Mart Palembang.

“Memang kontribusi yang diberikan retailer atau pedagang besar ini sangat tinggi. Berbeda yang diberikan pedagang kecil atau toko-toko, yang hanya memberikan kontribusinya sebesar Rp500 juta per tahun. Ya, dominasi pembelian di Lotte Mart ini adalah produk makanan (70 persen), disusul perabotan rumah tangga dan lainnya,” kata Store General Manager PT Lotte Shopping Indonesia, Palembang, Lisanudin Nasution.

Dia mengaku, pada 2011 pertumbuhan penjualan di Lotte Mart naik sekitar 10 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Penjualan ini ditopang atas keberadaan member Lotte Mart yang tetap loyal mempercayakan pembelian semua produknya di Lotte Mart.

Saat ini, kata dia, kuantitas anggota yang tergabung dalam Lotte Mart ini mencapai 35 ribu anggota, dengan asumsi sekitar 65 persen aktif melakukan pembelian secara berkelanjutan.

Dia juga membeberkan rinciannya yaitu sebanyak 35 ribu member Lotte Mart dibagi menjadi empat bagian, yakni pengecer sekitar 5.000 anggota, 1.900 member dari kalangan hotel, restoran dan katering, 1.100 member dari kalangan officer, dan sekitar 27.000 member dari pengguna akhir.

“Para retailer ini bukan saja berasal dari Palembang, melainkan dari luar daerah meliputi Prabumulih, Banyuasin, Muba, Indralaya, dan daerah lainnya,” ucapnya.

Dia memprediksikan, pada 2012 ini penambahan member Lotte Mart dapat naik di angka 10 persen. Kenaikan jumlah anggota itu diupayakan dapat mendongkrak penjualan Lotte Mart secara komprehensif.

Menurutnya, tahun ini pihak Lotte Mart akan lebih menitikberatkan pada layanan exellent kepada costumer dengan memberikan penawaran menarik berupa special price terhadap item tertentu. (ank)

()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5608 seconds (0.1#10.140)