Frans Sunito lengser dari Dirut Jasa Marga

Senin, 30 Januari 2012 - 11:54 WIB
Frans Sunito lengser dari Dirut Jasa Marga
Frans Sunito lengser dari Dirut Jasa Marga
A A A
Sindonews.com - Frans S Sunito, akhirnya resmi lengser dari kursi Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk (JSMR) setelah menduduki kursi nomor satu perusahaan pelat merah jalan tol itu selama dua periode.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) JSMR di Hotel Dharmawangsa, Senin (30/1/2012), yang dipimpin oleh Komisaris Utama Gembong Priyono menyetujui pengangkatan Adityawarman sebagai Direktur Utama menggantikan Frans Sunito.

Dengan adanya keputusan RUPSLB ini, maka Adityawarman meninggalkan jabatan lamanya sebagai direktur operasional perseroan. RUPSLB kali ini, dihadiri oleh 95 persen pemegang saham JSMR. RUPSLB juga menyetujui, pengangkatan Hasanuddin menjadi direktur operasional perseroan.

Selain itu, jabatan Direktur Pengembangan Usaha perseroan masih di isi oleh Abdul Hadi, serta Direktur keuangan Reynaldy Hermansjah yang kembali dipilih dan meng angkat Najib Fauzan sebagai Direktur Sumber daya Manusia dan umum.

Di sisi lain, RUPSLB kali telah disetujui juga pengangkatan Komisaris Utama yang baru adalah Agoes Wijanarko. Adapun Komisaris lainnya yang juga diangkat adalah, Ibnu Purna Muchtar sebagai komisaris, selanjutnya Samsudin diangkat menjadi Komisari Independen dan Akhmad Syakhrosa sebagai komisaris.

Penggantian Frans Sunito ini sudah digadang-gadang sejak tahun 2011 lalu semasa Menteri BUMN masih dijabat oleh Mustafa Abubakar. Karena Frans sudah menjadi Direktur Utama selama dua periode berturut-turut maka secara aturan dirinya tidak berhak lagi masuk ke jajaran direksi Jasa Marga.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5500 seconds (0.1#10.140)