Investor siap garap Sungai Code

Senin, 06 Februari 2012 - 12:32 WIB
Investor siap garap Sungai Code
Investor siap garap Sungai Code
A A A
Sindonews.com – Kalangan investor nasional tampaknya sudah mulai melirik bantaran Sungai Code di wilayah Yogyakarta maupun Sleman. Penataan bantaran Sungai Code dirasa sangat potensial untuk pengembangan kawasan kuliner dan perhotelan.

Gagasan untuk menata kawasan Code diungkapkan oleh owner Hotel Tentrem Irwan Hidayat. Dirut PT Sido Muncul itu berharap Pemprov DIY, Pemkot Yogyakarta dan Pemkab Sleman untuk bisa memfasilitasi pengembanga kawasan Code. ”Dengan dilibatkannya investor swasta, saya yakin kawasan Code akan mampu menjadi tempat yang menarik dan mengundang wisatawan,” ungkap Irwan saat mengunjungi arena Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) 2012 yang disponsori oleh perusahannya.

Irwan meyakini, penataan Sungai Code akan mampu merubah wajah kota dan menguntungkan masyarakat sekitar serta pemerintah daerah. ”Silakan saja, siapapun investornya, saya senang jika Yogyakarta dan DIY menjadi bagus dan maju. Sektor pariwisata itu lebih abadi dan awet ketimbang sektor pertambangan,” imbuhnya.

Selain itu, kata Irwan, investasi pengembangan kawasan ini dinilai menguntungkan warga sekitar.Tanah warga dibeli investor dengan harga tinggi. Menurut salah satu pengelola kampung di bantaran Code, Pratopo, salah satu pengembangan kawasan Code dengan kegiatan ”Code River Walk” yakni pembuatan jalur setapak untuk menyusuri Kali Code.”Hingga pertengahan 2011, wisatawan yang berkunjung sudah 760 pelancong,” tuturnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7678 seconds (0.1#10.140)