12 perusahaan diberi penghargaan di bidang pangan

Selasa, 07 Februari 2012 - 14:30 WIB
12 perusahaan diberi penghargaan di bidang pangan
12 perusahaan diberi penghargaan di bidang pangan
A A A
Sindonews.com - Pemerintah memberikan penghargaan terhadap 12 project inauguration yang dilakukan perusahaan di bidang aribisnis, pangan, peternakan dan perikanan.

Hal ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap peran perusahaan swasta dalam ketersediaan pangan dan menyukseskan program MP3EI di koridor Sumatera, Jawa dan Kalimantan.

"Saya ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan dan terima kasih telah ikut membantu mensukseskan program pemerintah yang tentunya akan menuju ke percepatan ekonomi," ujar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam sambutannya di acara Jakarta Food Security Summit 2012, di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (7/2/2012).

Perusahaan-perusahaan yang menerima penghargaan tersebut diantaranya adalah PT Bumi Tangerang Mesindotama dengan nilai investasi Rp800 miliar, PT Karya Indah Alam Sejahtera Rp360 milliar, PT Tiga Pilar Sejahtera Food Rp2,2 triliun, dan PT Sukses Mantap Sejahtera Rp2,7 triliun.

Kemudian ada PT Nestle Indonesia dengan nilai investasi sebesar Rp1,8 triliun, PT Smart (Sinarmas) Rp1,47 triliun, PT Great Giant Pineapple Rp1,9 triliun, PT Agri Makmur Pertiwi Rp50 miliar, PT Bina Mentari Tunggal Rp300 miliar, PT Laju Perdana Indah (Indofood Group) Rp2,5 triliun, PT Tri Putra Agro Persada Rp100 miliar, dan PT Bakrie Sumatera Plantation Rp1,8 triliun.

Sebagai upaya antisipasi dan wujud dari komitmen Kadin terhadap pembangunan pangan nasional, Kadin Indonesia Bidang Agribisnis, Pangan dan Peternakan telah melaksanakan serangkaian acara dalam rangka pemantapan Jakarta Food Security Summit "Feed Indonesia Feed The World," seperti Roundtable, Seminar, Lokakarya dan Simposium.

Serta Dialog Pakar di mana pada masing-masing kegiatan tersebut melibatkan para stakeholder terkait dan ini dilakukan sejalan dengan program Pemerintah untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi melalui Master Plan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4049 seconds (0.1#10.140)