Bank Mutiara harap diakuisisi investor mapan

Rabu, 08 Februari 2012 - 14:49 WIB
Bank Mutiara harap diakuisisi investor mapan
Bank Mutiara harap diakuisisi investor mapan
A A A


Sindonews.com - PT Bank Mutiara Tbk berharap investor yang akan mengakuisisinya adalah investor yang berpengalaman di bidang perbankan atau keuangan. Selain itu, PT Bank Mutiara Tbk juga akan melihat track record calon investor yang berniat mengakuisisi bank yang dulu dikenal dengan nama Bank Century ini.

Direktur Utama Bank Mutiara Maryono menegaskan investor siapa saja boleh membeli Bank Mutiara, namun dia berharap investor tersebut berpengalaman di bidang keuangan.

"Kami itu terserah, yang diharapkan yang beli punya penggalaman di bank. Yang penting punya uang, bukan hanya pengalaman di bank, tapi keuangan juga," tegas Maryono ketika ditemui di Pasar Baru, Jakarta, Rabu (8/2/2012).

Terkait rumor niat Yawadwipa Companies yang ingin mengakuisisi bank Mutiara, Maryono juga akan melihat track record investor asal Singapura tersebut, meskipun Maryono menyerahkan semuanya kepada LPS.

"Nanti kita lihat, ditentukan dari penawarannya, kita tidak bisa tentukan A, B dan C tapi ada beberapa kriteria, nanti yang menentukan LPS," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Yawadwipa Companies, perusahaan asal Singapura, mengaku telah menyampaikan minat secara resmi kepada penasihat keuangan PT Bank Mutiara Tbk (eks Bank Century) untuk mengakuisisi bank tersebut dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Presiden Direktur Yawadwipa C Christopher Holm mengatakan, Yawadwipa siap mengakuisisi 100 persen saham Mutiara dengan harga aman yaitu sekitar Rp6,7 triliun, atau dengan tingkat suku bunga, sekitar USD750 juta.

Selain mengakuisisi penuh, kata dia, perusahaan juga menyediakan penambahan modal langsung untuk meningkatkan rasio modal dan mempercepat pertumbuhan. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3962 seconds (0.1#10.140)