Mau uji emisi, Esemka dinanti sejumlah kota

Rabu, 08 Februari 2012 - 18:02 WIB
Mau uji emisi, Esemka dinanti sejumlah kota
Mau uji emisi, Esemka dinanti sejumlah kota
A A A
Sindonews.com - Tim Esemka dinanti di sejumlah kota/kabupaten saat melakukan perjalanan menuju Balai Thermodinamika Motor dan Propulsi (BTMP) kawasan Puspitek di Serpong, Tanggerang. Saat singgah di daerah-daerah tersebut, tim berencana menyuguhkan atraksi budaya.

Wali Kota Solo Jawa Tengah Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, perjalanan mobil Esemka menuju Tangerang untuk menjalani uji emisi sangat didambakan oleh beberapa kota yang dilewatinya. Bahkan Jokowi mengaku diminta singgah oleh lembaga yang berada di daerah-daerah tersebut.

“Hipmi (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) di Semarang minta Esemka berhenti di sana untuk beberapa saat. Hanya sekadar ramah tamah. Selain itu masih ada beberapa kota lain, saya hitung sampai tujuh kota,” ujar dia di Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/2/2012).

Jokowi menyebut beberapa di antaranya Pekalongan, Tegal, Cirebon, dan Bandung. Hanya saja, pria yang menjabat wali kota Solo dua periode ini belum memberi kepastian kepada tuan rumah. Sebab dirinya khawatif waktu tempuh bakal terlalu panjang jika semuanya disetujui.

“Bisa sampai empat hari kalau semuanya disinggahi, karena satu kota mintanya sejak pagi sampai sore. Mungkin hanya beberapa saja,” lanjut dia.

Nantinya, tim Esemka bakal menyuguhkan atraksi budaya dalam kemasan kirab di sepanjang perjalanan. Khusus bagi tuan rumah, penyajian kirab bertujuan mendulang dukungan guna pengembangan mobil Esemka di awal pertumbuhannya.

Uji emisi mobil Esemka di BTMP kemungkinan terhadap dua unit produk tersebut, yakni Esemka SUV Rajawali dan Esemka mini truk. Saat ini SUV Rajawali yang akan diuji emisi tengah disempurnakan piranti luarnya di bengkel Kiat Motor milik Sukiyat di Ceper, Klaten. Mobil yang dimaksud bernopol AD 2 alias kendaraan dinas Wakil Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7869 seconds (0.1#10.140)