Produsen converter kit Korsel tindaklanjuti investasi

Kamis, 09 Februari 2012 - 19:12 WIB
Produsen converter kit Korsel tindaklanjuti investasi
Produsen converter kit Korsel tindaklanjuti investasi
A A A


Sindonews.com - Produsen converter kit asal Korea Selatan (Korsel), Motonic Corporation datang ke Indonesia guna menindaklanjuti rencana investasi di Indonesia yang pernah dibahas dengan Menteri Perindustrian (Menperin) MS Hidayat di Korsel beberapa waktu lalu.

"Belum ada yang bisa dipaparkan. Sedang mau saya pelajari," kata Hidayat di Jakarta, kamis (9/2/2012).

Sementara, Sekjen Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Anshari Bukhari mengatakan, Menteri Perindustrian merekomendasikan Motonic untuk bertemu dengan tiga BUMN yang ditunjuk untuk memproduksi converter kit, yakni PT Wijaya Karya (Wika), PT Pindad, dan PT Dirgantara Indonesia (DI).

"Sebelumnya, mereka sudah presentasi di Korsel. Motonic ini adalah perusahaan mitra Hyundai. Mereka memproduksi converter kit untuk Hyundai, tapi tidak termasuk tabung," kata Anshari.

Meski program pembatasan Bahan Bakar Minyak (BBM) kemungkinan akan dibatalkan pada April 2012, namun, lanjutnya, program konversi ke Bahan Bakar Gas (BBG) tidak dihentikan.

"Banyak faktor yang mempengaruhi, misalnya lingkungan. Kita tidak bisa selamanya bergantung ke BBM. Sudah banyak negara yang mengimplementasikan program serupa seperti Pakistan, India, Iran dan Eropa," jelasnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6351 seconds (0.1#10.140)