PHRI gelar pameran industri kreatif

Jum'at, 10 Februari 2012 - 11:17 WIB
PHRI gelar pameran industri kreatif
PHRI gelar pameran industri kreatif
A A A
Sindonews.com - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menggelar pameran industri kreatif sebagai upaya menumbuhkan industri mikro, kecil, dan menengah (UMKM) selain mendukung kelancaran bisnis anggotanya.

“Selain menyelenggarakan pameran seperti ini, kami juga senantiasa menjaga hubungan baik dengan pemerintah untuk menciptakan sinergis yang baik," ucap Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PHRI Yanti Sukamdani Prakoso sebelum membuka pameran di Main Hall Convention Center Grand Clarion Hotel Makassar.

Menurutnya hal ini sangat penting guna saling mendukung dalam peningkatan sektor pariwisata nasional. Saat ini tercatat 8 juta wisatawan mancanegara telah berkunjung ke Indonesia. Dari jumlah tersebut negara berhasil meraup devisa USD9 miliar per tahun. “Saya berharap dengan banyaknya program pariwisata yang diluncurkan pemerintah, jumlah tersebut makin meningkat,” kata dia.

Pameran ini sebagai rangkaian penyelenggaraan rapat kerja nasional (rakernas), rapat pimpinan nasional (rapimnas),dan perayaan HUT ke-43 PHRI. Pameran ini juga diikuti 34 peserta dari berbagai bidang industri kreatif, seperti busana, food and beverage, jasa travel, tempat hiburan, perbankan dan industri pendukung jasa perhotelan lainnya.

Terkait penyelenggaraan rakernas Ketua Badan Pimpinan Daerah (BPD) PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga yang sekaligus ketua panitia acara tersebut mengatakan, acara itu diikuti 32 BPD se-Indonesia.

“Ini adalah kegiatan PHRI yang pertama kali diikuti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu. Selain membuka rakernas, Ibu Menteri juga akan menjadi keynote speaker. Salah satu poin penting yang akan dibicarakan dalam kegiatan ini adalah penguatan peran PHRI dalam membangun daerah untuk kemajuan ekonomi nasional,” ujarnya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4237 seconds (0.1#10.140)