Jenang Mubarok bersiap jadi market leader di Sumatera

Sabtu, 11 Februari 2012 - 14:44 WIB
Jenang Mubarok bersiap...
Jenang Mubarok bersiap jadi market leader di Sumatera
A A A
Sindonews.com - Produsen jenang khas Kudus, CV. Mubarokfood Cipta Delicia (Mubarok), kini mempersiapkan diri untuk melebarkan sayap dan menjadi market leader di wilayah Sumatera. Adapun kali ini Mubarok membawa produk andalannya Claszeto Chocolate Dodol.

"Pada tahun 2012 kita akan mengerahkan kekuatan ke arah produktif marketing sehingga fokus nantinya kita targetkan menjadi market leader di wilayah sumatera dengan masuk keempat kota besar diantaranya Riau, Batam, Medan dan Palembang," ujar CEO CV. Mubarokfood Cipta Delicia Muhammad Hilmy ketika dihubungi Sindonews, Sabtu (11/2/2012).

Adapun sistem marketing tersebut diakui sudah dipersiapkan sejak tahun 2010 atau setelah merayakan satu abad perjalanan perusahaan asal Kudus ini.
"Kita sudah merancang ekspansi ini dari lama, karena pada tahun 2010 kita fokuskan pada perayaan satu abad perusahaan dari bulan Januari hingga Oktober dan 2011 kita mencoba keluar untuk melakukan pemgembangan pasar. Di 2012 ini kita pastikan produktif marketing," ungkap Sarjana Ekonomi UII Yogyakarta ini.

Dari tahun ke tahun, menurut Hilmi omzet yang diterima selalu mengalami kenaikan sebesar 20 persen, dan setelah adanya ekspansi ini diharapkan dapat menambah nilai kenaikannya. "Kalau biasanya tiap tahun kita naik omzet sebesar 20 persen, tapi saya optimis dengan ekspansi ini perusahaan kita bisa mencapai 28 persen," paparnya.

Hilmy juga menegaskan bahwa tidak ada kekhaawatiran yang terlalu berlebihan terhadap ekspansi karena perencanaan yang dilakukan sudah sangat sistematis.
"Kita tidak pernah takut sebenarnya karena kita sudah melakukan survei pasar, kemudian dengan pola distribusinya serta gambaran pasar secara kompleks," pungkas penerima penghargaan Harian seputar indonesia sebagai inspiring CEO daerah 2011.

Sekadar informasi, Mubarokfood Cipta Delicia di bawah kepemimpinan Muhammad Hilmy yang merupakan Generasi Ketiga produsen jenang Kudus, mulai menerapkan berbagai sistem manajemen modern sebagaimana layaknya perusahaan–perusahaan besar lainnya.

Sebagai generasi ketiga, Muhammad Hilmy, mempunyai cita-cita dan harapan yang mulia terhadap keberadaan makanan tradisional, khususnya jenang Kudus. Hilmy selalu berupaya untuk terus menerus memacu dan memperjuangkan makanan khas tradisional menjadi icon makanan khas daerah, dan dapat menjadi branding Kota Kudus selain Kudus yang dikenal sebagai Kota Kretek.

Kini Mubarokfood juga telah memperoleh Sertifikat Sistem Manajemen Mutu Internasional ISO 9001 : 2000 dan Sertifikat Halal dari LPPOM MUI. Mubarokfood juga selalu rajin mengikuti pameran–pameran baik di dalam maupun luar negeri (Jepang, Abu Dhabi, Malaysia, Singapura, Jeddah, Filipina, dll).
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1365 seconds (0.1#10.140)