Rendang siap jajal Belanda

Senin, 13 Februari 2012 - 13:56 WIB
Rendang siap jajal Belanda
Rendang siap jajal Belanda
A A A
Sindonews.com - Termasyurnya rendang padang sebagai makanan terlezat di dunia membuat sejumlah investor swasta ingin membawa masakan khas Padang, Sumatera Barat ini ke luar negeri. Tak heran jika Kementerian Perdagangan menyebut sejumlah investor swasta dari Indonesia akan membuka restoran rendang di Belanda.

"Itu swasta saja, mau buka usaha restoran rendang katanya di Belanda," ungkap Wakil Menteri Perdagangan Kementerian Perdagangan (Kemendag) Bayu Krisnamurthi akhir pekan lalu kepada okezone.

Menurut Bayu, pihak swasta yang berminat mengembangkan usaha tersebut adalah Chef William Wongso, seorang ahli kuliner yang namanya telah malang melintang di Indonesia. Pemilik restoran Hanamasa, Vineth Bakery serta William Cafe Artistik.

"Kemendag mendukung sepenuhnya," singkat Bayu.

Menghadapi pelambatan ekonomi dunia yang disinyalir akan mulai terasa tahun ini, pemerintah mulai mempersiapkan banyak hal. Terkait dengan menurunnya permintaan ekspor khususnya komoditas, Kemendag sendiri telah mengklaim telah mempersiapkan banyak hal seperti perluasan pasar. Beberapa negara yang dijajaki seperti Timur Tengah dan Afrika Selatan.

Sebagaimana diketahui, kelezatan rendang ternyata juga mengalahkan makanan terfavorit Jepang, yaitu sushi yang hanya menempati posisi tiga. Makanan terbaik Asia yang digeser rendang, di antaranya dim sum (Hongkong), ramen (Jepang), peking duck (China), pad thai, tom yam goong, dan som tam (Thailand).

Rendang mengalahkan pula makanan khas Indonesia lainnya, yaitu nasi goreng yang berada di urutan kedua.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3445 seconds (0.1#10.140)