Pembangkit CNG Jambi ditargetkan selesai akhir tahun

Selasa, 14 Februari 2012 - 10:40 WIB
Pembangkit CNG Jambi ditargetkan selesai akhir tahun
Pembangkit CNG Jambi ditargetkan selesai akhir tahun
A A A
Sindonews.com - PT PLN (Persero) mengharapkan pembangkit yang berbahan bakar Compressed Natural Gas (CNG) di Jambi dengan kapasitas sebesar 90 Megawatt (mw) dapat selesai akhir tahun ini.

"CNG Jambi diharapkan akhir tahun ini selesai, 4,5 bbtud flat, jadi bisa 18 bbtud peak (empat kali lipat). Kapasitas pembangkit yang pakai CNG sekitar 90 MW," jelas Direktur Utama PLN Nur Pamudji seperti dikutip dari Okezone di Jakarta, Selasa (14/1/2012).

Menurutnya, pembangkit tersebut sama dengan pembangkit gas biasa, baik yang berupa gas engine atau gas turbin. "Dengan dana investasi untuk gas engine sekitar USD1.000 per kw, gas turbin USD400 per kw," tambahnya.

Sebelumnya, PT PLN (Persero) berencana mengubah pasokan gas yang berasal dari Lapangan Terang Sirasun Batur sebesar 30-50 mmscfd menjadi Compressed Natural Gas (CNG).

Direktur Konstruksi PLN, Nasri Sebayang, mengatakan CNG tersebut akan digunakan sebagai bahan bakar pembangkit di wilayah lain. "Pembangkit CNG ini akan dioperasikan terutama saat beban puncak di wilayah-wilayah yang masih tergantung pada BBM," ujarnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6097 seconds (0.1#10.140)