GMF perkuat posisi di pasar Asia Selatan

Sabtu, 18 Februari 2012 - 06:09 WIB
GMF perkuat posisi di pasar Asia Selatan
GMF perkuat posisi di pasar Asia Selatan
A A A
Sindonews.com - PT Garuda Maintenance Facilities (GMF) AeroAsia terus melakukan penetrasi pasar perawatan di kawasan Asia Selatan. Kali ini PT GMF AeroAsia di arena Singapore Airshow 2012, menandatangani kesepakatan kerja sama perawatan pesawat dengan maskapai penerbangan asal Bangladesh yaitu United Airways.

"Dalam lima tahun ini, customer GMF dari Asia Selatan cukup bagus. Kawasan Asia Selatan merupakan pasar perawatan yang cukup menantang bagi GMF. Apalagi sejumlah maskapai besar yang berbasis di India mengoperasikan armada dalam jumlah besar," ungkap EVP Corporate Development and Marketing GMF, Agus Sulistyono, dalam siaran persnya.

Dia juga menambahkan, sebagai salah satu kawasan dengan jumlah penduduk yang besar, hal ini menjadikannya sebagai tujuan maskapai Eropa dan Amerika yang ingin melakukan perawatan armadanya. "Oleh karena itu posisi India dan Bangladesh cukup strategis bagi GMF yang ingin mengembangkan pasarnya di kawasan Asia Selatan. Kawasan bisa menjadi salah satu pintu gerbangnya,” katanya.

United Airways yang berkantor pusat di Utara Thana, Dhaka, Bangladesh ini berdiri pada tahun 2005 dan mengoperasikan berbagai tipe pesawat seperti Dash 8-100, MD-83, dan A310. Pesawat berbadan lebar A310 merupakan armada terbaru yang dioperasikan United.

"Pada kerja sama ini United Airways menyerahkan untuk untuk major maintenance pesawat MD-83," ucap Agus.

Direktur Utama PT GMF AeroAsia Richard Budihadianto menambahkan kesepakatan kontrak kerja sama dengan United Airways ini diharapkan semakin memperluas jaringan yang dimiliki GMF di pasar global.

"Kepercayaan dari maskapai dengan reputasi yang baik ini diharapkan meningkatkan reputasi GMF AeroAsia sebagai perusahaan Maintenance, Repair and Overhaul (MRO) kelas dunia," ungkapnya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4582 seconds (0.1#10.140)