Transaksi Mal IP Bandung tumbuh 20%

Rabu, 22 Februari 2012 - 10:42 WIB
Transaksi Mal IP Bandung tumbuh 20%
Transaksi Mal IP Bandung tumbuh 20%
A A A
Sindonews.com - Selama tahun 2011, Mal Istana Plaza (IP) Bandung mencatat pertumbuhan transaksi sekitar 20 persen dari tahun 2010. Pertumbuhan yang sama juga diperkirakan akan terjadi pada tahun ini.

Marcomm Manager Mal Istana Plaza Christine Owen menjelaskan, meski jumlah mal di Kota Bandung terus bertambah, namun pencapaian transaksi di IP selama tahun 2011 tumbuh 20 persen dari tahun 2010. Kontribusi terbesar berasal dari fesyen dan kuliner, masing-masing 40 persen. Sementara sisanya bisnis sektor lainnya.

Indikator pertumbuhan nilai transaksi didasarkan pada laporan sekitar 200 tenant serta kepemilikan IP card (kartu anggota) yang saat ini jumlahnya mencapai 34 ribu buah.

”Sebagian besar pemegang IP card adalah pelanggan royal dengan transaksi harian cukup besar,” kata Christine Owen pada acara penarikan undian IP Reward Festival di Mal IP, Jalan Pasirkaliki, Kota Bandung, kemarin.

Terkait semakin banyaknya mal di Kota Bandung, menurut dia, tidak ada pengaruh signifikan terhadap jumlah kunjungan. Bahkan, pihaknya mengklaim jumlahnya bertambah satu persen dari tahun 2010. ”Tahun ini, jumlah kunjungan diperkirakan akan tetap tumbuh dan kami perkirakan mendongkrak transaksi belanja di IP sekitar 20 persen,” ucapnya.

Dengan menyasar segmentasi 80 persen lokal dan 20 persen pengunjung wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik, Christine optimistis perkiraan tersebut akan tercapai. Terlebih kondisi ekonomi Indonesia akhir-akhir ini menunjukkan pertumbuhan cukup positif. Dia tidak menampik kunjungan wisdom terutama dari Jakarta memberi andil cukup signifikan bagi tenant di IP terutama tenant kuliner dan fesyen.

Dia menambahkan Mal IP sebagai portofolio PT Lippo Karawaci Tbk (Lippo Group) masih menjadi andalan Lippo Group pada bisnis di sektor ini. Di Bandung, mal yang tergabung dalam Lippo Group yaitu Mal IP dan Bandung Indah Plaza (BIP). Melihat potensi Bandung yang begitu besar, Lippo Group juga berencana mengembangkan jumlah mal di kawasan Bandung. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4726 seconds (0.1#10.140)