Pemerintah diminta beri kepastian kenaikan BBM

Kamis, 23 Februari 2012 - 13:20 WIB
Pemerintah diminta beri kepastian kenaikan BBM
Pemerintah diminta beri kepastian kenaikan BBM
A A A
Sindonews.com - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) meminta pemerintah untuk memberi kepastian terkait kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) secepatnya agar tidak terjadi spekulasi kenaikan harga barang.

Ketua Apindo Sofyan Wanandi menjelaskan, kepastian tersebut diperlukan untuk pihak pengusaha agar bisa menghitung beban biaya produksi dan kalangan pengusaha pun bisa menerima kenaikan BBM hingga harganya mencapai Rp6.500 per liter.

"Untuk pengusaha, harga lama sampai Rp6.500 kita masih bisa terima. Lalu inflasi akan naik. Saya pikir harga naik yang paling berat itu dari transportasi naik, saya harapkan jangan sampai lebih lima persen," ungkapnya kala ditemui dalam acara Jakarta Fashion Week 2012, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Kamis (22/2/2012).

Maka dari itu, menurutnya untuk meredam kenaikan harga ini pemerintah perlu untuk membenahi sektor infrastruktur dan logistik demi menekan biaya produksi untuk melindungi masyarakat.

"Ini kita harus kita hadapi bersama dan pemerintah harus saling menjaga. Pemerintah harus membuktikan dapat mengurangi biaya logistik dengan membangun jalan-jalan dengan uang yang ada jangan hanya untuk naik gaji (PNS)," paparnya.

Sofyan pun menerangkan untuk jangka pendek masyarakat perlu mendapatkan bantuan semisal Bantuan Langsung Tunai (BLT). "Tapi betul-betul harus dijaga betul sampai tujuan. Karena kita punya datanya. Setelah itu baru dikasih cepat," pungkasnya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6241 seconds (0.1#10.140)