PT PAL harus fokus garap kapal perang

Kamis, 23 Februari 2012 - 19:07 WIB
PT PAL harus fokus garap kapal perang
PT PAL harus fokus garap kapal perang
A A A
Sindonews.com - Menteri BUMN Dahlan Iskan memerintahkan PT PAL Indonesia (Persero) untuk fokus mengerjakan pesanan kapal dari Kementerian Pertahanan daripada mengerjakan pesanan bagi kapal-kapal niaga.

"PAL sekarang harus fokus untuk kapal-kapal militer dan jangan terima kapal niaga yang ternyata di masa lalu membuat perusahaan mengalami kesulitan luar biasa," ungkap Dahlan dalam konferensi pers di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (23/2/2012).

Dahlan menyebut, saat ini Kementerian Pertahanan memiliki dana yang besar untuk membiayai alat-alat pertahanan dan pihaknya telah berjanji memberikan pesanan kapal-kapal militer kepada PT PAL.

"Ini dipacu anggaran Kementerian Pertahanan yang besar dan cukup menyibukkan PT PAL, Pindad, atau PT Dahana, bahkan PT Dirgantara Indonesia," lanjut dia.

Bahkan, Dahlan menyetujui jika pihak-pihak tersebut kekurangan dana dan meminjam dana di perbankan. "Seperti PT Dirgantara Indonesia, itu kemarin pinjam uang dulu Rp1 triliun dari BRI untuk modal, yang lain juga perlu siapkan," tandasnya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5003 seconds (0.1#10.140)