Revitalisasi armada, Garuda kedatangan dua pesawat baru

Jum'at, 24 Februari 2012 - 19:48 WIB
Revitalisasi armada, Garuda kedatangan dua pesawat baru
Revitalisasi armada, Garuda kedatangan dua pesawat baru
A A A


Sindonews.com - PT Garuda Indonesia, Jumat (24/2/2012) sore menerima kedatangan dua pesawat yang dibeli dari pabrik Boeing di Seattle, Amerika Sekikat dan pabrik Airbus di Toulouse, Prancis. Dua pesawat baru yang datang adalah Boeing 737-800 NG dan Airbus A330-200.

Kedatangan dua pesawat baru ini disambut langsung Menteri Perhubungan EE Mangindaan di hanggar II Garuda Maintenance Facilities Aero Asia.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar mengatakan kedatangan pesawat-pesawat ini merupakan bagian dari program pengembangan dan revitalisasi armada yang dilakukan Garuda Indonesia.

"Pesawat-pesawat ini nantinya akan mendukung peningkatan operasional Garuda baik untuk rute domestik ataupun internasional," kata Emir.

Dijelaskan Emir pula bahwa melalui program Quantum Leap hingga tahun 2015 Garuda Indonesia merencanakan akan menambah armada lagi. Dari yang saat ini sebanyak 89 pesawat menjadi 154 pesawat.

Pesawat yang baru saja tiba ini dilengkapi dengan teknologi terbaru "State of the art inflight entertainment" yaitu "Audio dan video on demand (avod)" pada setiap seatnya, di samping dengan sentuhan interior bernuansa Garuda Indonesia Experience.

Sementara itu, Menteri EE Mangindaan mengatakan, revitalisasi armada ini perlu diikuti oleh maskapai lain, sehingga dapat melayani kebutuhan penerbangan yang kini melesat.

"Beberapa masalah penerbangan yang saat ini masih dihadapi adalah rute kosong dan kurangnya armada, dengan penambahan armada ini diharapkan garuda jadi pelopor untuk mengisi dan melayani pengguna jasa penerbangan," tuturnya.

Dua pesawat baru yang datang hari ini merupakan dua pesawat pertama yang diterima Garuda di tahun 2012 dari rencana penerimaan sebanyak 21 pesawat tahun ini yang terdiri dari 4 Boeing 737-800NG, 2 Airbus A330-200, 5 pesawat Bombardier CRJ 1000 Next Gen, serta 10 pesawat Airbus A320 untuk citilink. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7960 seconds (0.1#10.140)