PT Pos Indonesia siap salurkan BLT

Senin, 27 Februari 2012 - 11:24 WIB
PT Pos Indonesia siap salurkan BLT
PT Pos Indonesia siap salurkan BLT
A A A
Sindonews.com - PT Pos Indonesia (Persero) siap untuk menyalurkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang akan diberikan sebagai konpensasi atas kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) nanti.

"Kami sudah berpengalaman untuk persoalan BLT. Jadi, kalau nanti ada program tersebut, kami sudah siap. Tinggal menunggu pelaksanaan saja," ujar Dirut PT Pos Indonesia I Ketut Mardjana, ditemui saat kunjungan kerja di Keraton Sumenep, Senin (27/2/2012).

Ketut menjelaskan, untuk Sumber Daya Manusia (SDM) dan infrastruktur yang berkaitan dengan BLT sudah ada. Hal yang berkaitan dengan cetak dokumen, serta surat pengantar juga sudah ada sejak lama, tepatnya pada pencairan BLT yang lalu.

"Kami punya jaringan sampai ke desa terpencil. Itu yang membuat kami siap dan optimis, bisa menjadi penyalur BLT lagi," ungkapnya.

Cuma, menurut Ketut, dari hasil evaluasi pencairan BLT sebelumnya, masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi, terutama oleh pemerintah dan berbagai pihak. "Seperti jadwal penerimaan dan data penerima, harus lebih baik lagi. Sehingga bisa memberi kemudahan bagi kami," tegasnya.

Dalam kesempatan kali ini I Ketut Mardjana juga melakukan serap aspirasi di Kabupaten Sumenep. Dalam serap aspirasi selama dua hari di Bumi Sumekar tersebut. Dirut meminta dan menerima masukan dari seluruh Kantor Pos Indonesia yang ada di Pulau Madura.

"Selain meningkatkan kinerja, serap aspirasi seperti ini juga untuk menjalin keharmonisan di seluruh jajaran. Intinya menjalin komunikasi dua arah," ujar Ketut.

Dalam serap aspirasi, Ketut tidak hanya menjalin komunikasi dua arah. Dia juga menjalin keakraban dengan melalui makan malam dan bakar ikan, secara lesehan di kantor Pos Indonesia Sumenep.

Hal serupa juga dilakukan sebelumnya, di Sumatera Selatan, Surabaya dan Padang. "Target kami, serap aspirasi akan dilakukan sampai seluruh Indonesia," tegasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6104 seconds (0.1#10.140)