Austindo Nusantara Jaya Rent diakuisisi konsorsium MPM

Senin, 27 Februari 2012 - 12:29 WIB
Austindo Nusantara Jaya Rent diakuisisi konsorsium MPM
Austindo Nusantara Jaya Rent diakuisisi konsorsium MPM
A A A


Sindonews.com - PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM), Bareika Capital (Bareika) dan PT Austindo Nusantara Jaya (ANJ) menuntaskan pengambilalihan (akuisisi) 99,99 persen saham PT Austindo Nusantara Jaya Rent (ANJR) dan anak perusahaannya dari ANJ oleh konsorsium MPM.

"Melalui akuisisi ini, Grup MPM telah mengambil langkah yang tepat untuk menjadi salah satu pemain utama automotif konsumen di Indonesia. Jaringan, pengalaman dan layanan yang dimiliki ANJR dan ANJF akan melengkapi bisnis MPM yang ada sekarang," kata Presiden Direktur MPM Tossin Himawan dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (27/2/2012).

ANJR yang didirikan pada 2008 merupakan penyedia jasa layanan sewa kendaraan terbesar ketiga di Indonesia. Perusahaan ini menawarkan produk dan layanan lengkap jasa transportasi termasuk layanan sewa kendaraan, layanan manajemen inventarisasi kendaraan, dan jasa pengemudi dengan jumlah kendaraan lebih dari 6.200 mobil.

ANJR juga memiliki 94,2 persen saham PT Austindo Nusantara Jaya Finance (ANJF), perusahaan pembiayaan konsumen yang berkembang pesat dengan 44 cabang di seluruh Indonesia dan aset total lebih dari RP2,4 triliun pada akhir 2011.

Akuisisi ini mengawali langkah MPM memasuki jasa layanan sewa dan pembiayaan kendaraan roda empat, melengkapi bisnis automotif konsumen MPM yang ada sekarang yaitu distribusi, dealership, dan pembiayaan sepeda motor dan juga sebagai produsen oli pelumas dan suku cadang motor.

MPM didirikan pada 1987 sebagai dealer utama sepeda motor Honda di Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur. Di bawah bimbingan Grup Saratoga dan PT Rasi Unggul Bestari sebagai pemegang saham, MPM telah berkembang menjadi salah satu pemain automotif konsumen terkemuka di Indonesia. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3368 seconds (0.1#10.140)