Siap-siap IPO, GMF gandeng penasehat keuangan

Senin, 27 Februari 2012 - 20:58 WIB
Siap-siap IPO, GMF gandeng penasehat keuangan
Siap-siap IPO, GMF gandeng penasehat keuangan
A A A


Sindonews.com
- PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) berencana untuk menunjuk penasehat keuangan guna mengevaluasi nilai penawaran saham umum perdana (initial public offering/IPO) anak perusahaannya, PT GMF AeroAsia dan PT Aero Catering Services.

Direktur Utama GIAA Emirsyah Satar menuturkan, pada dasarnya anak perusahaannya tersebut sudah siap melakukan IPO, namun perseroan sedang mengkaji berapa nilai sahamnya yang akan dilempar ke publik tersebut.

"Mereka pada dasarnya sudah siap. sekarang tuh masalahnya value-nya berapa," ungkapnya di Kantor Pusat PLN, Jakarta, senin (27/2/2012).

Menurutnya, selain mengkaji berapa nilai sahamnya nantinya penasehat keuangan tersebut akan melakukan analisa kapan waktu tepat anak perusahaan tersebut untuk melempar sahamnya ke publik.

"Nanti kita akan appoint investment bank untuk melihat apakah ini the right time-nya. Karena kan, berkaitan IPO ini kita mau dapatkan value yang optimal. Nantinya, investment bank yang akan melihat value-nya," paparnya.

Dia menuturkan, belum mengetahui pasti berapa nantinya saham yang akan dilepas kepada publik. Namun, dia berharap, GIAA tetap menjadi pemegang saham myoritas. "Yang pasti Garuda tetap mayoritas. Tapi kita akan lihat kebutuhannya berapa," pungkasnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8207 seconds (0.1#10.140)