MNC Peduli bantu korban banjir

Selasa, 28 Februari 2012 - 19:58 WIB
MNC Peduli bantu korban banjir
MNC Peduli bantu korban banjir
A A A


Sindonews.com - MNC Peduli untuk Indonesia kembali memberikan bantuan terhadap korban banjir bandang di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, serta korban akibat konflik sosial yang terjadi di Desa Pelauw, Kecamatan Haruku, Maluku.

Serah terima secara simbolis ini diberikan langsung oleh CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo kepada Arya M Sinulingga (Head Of Corporate MNC Media) di lobi Gedung MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2012) sore.

Sumbangan tersebut berbentuk segala barang keperluan keluarga yang meliputi bahan pokok makanan, perlengkapan mandi, perabot rumah tangga, obat-obatan, serta keperluan lain yang sekiranya dibutuhkan korban.

Dalam sambutannya, Hary Tanoesoedibjo mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata bantuan masyarakat Indonesia kepada mereka yang membutuhkan.

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata dana bantuan dan merupakan amanat dari pemirsa di seluruh Indonesia yang disalurkan dengan baik dan benar kepada masyarakat yang membutuhkan. Ini merupakan bagian yang rutin dilakukan. Karenanya, kita akan terus melakukan hal seperti ini dengan skala yang lebih besar," ungkap Hary Tanoe sembari menutup acara.

Seperti diketahui musibah banjir tersebut mengakibatkan kerusakan yang cukup parah dengan kerugian materi mencapai Rp12,9 miliar. Kerusakan akibat banjir tersebut meliputi 134 rumah dan enam rumah ibadah hanyut, 13 jembatan rusak, serta yang paling berat melanda 221 hektare sawah dan kebun.

Sementara konflik yang terjadi di Kecamatan Haruku, Maluku, saat ini sudah mulai kondusif. Akibat konflik tersebut, dikabarkan lima orang tewas dan 300 rumah terbakar. Peristiwa ini terjadi akibat Konflik internal antara marga Salampessy. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5378 seconds (0.1#10.140)