Setgab Koalisi ingatkan risiko menaikkan BBM

Rabu, 29 Februari 2012 - 11:57 WIB
Setgab Koalisi ingatkan risiko menaikkan BBM
Setgab Koalisi ingatkan risiko menaikkan BBM
A A A


Sindonews.com - Rencana pemerintah untuk menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sepertinya akan berjalan mulus. Pasalnya, Sekretariat Gabungan (Setgab) koalisi akan mendukung opsi kenaikan harga BBM subsidi yang sekarang tengah digodok besarannya.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Priyo Budi Santoso menjelaskan, Setgab koalisi pernah melakukan pertemuan membahas opsi kenaikan harga BBM. Namun bahasan ini sifatnya informal. "Setgab membahas itu adalah menyamakan persepsi. Jika benar pemerintah menaikkan, ada risiko dan strategi yang bisa dilakukan pemerintah," ujar Priyo di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (29/2/2012).

Berdasarkan pembahasan terakhir di Komisi VII, DPR mengisyaratkan menyetujui kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM. "DPR bisa memahami karena ini keputusan yang tak terhindarkan," tukasnya.

Bila opsi ini jadi diambil pemerintah, partai koalisi yang terdiri dari Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan memberikan dukungan. "Tergantung pemerintah, kalau pemerintah menaikkan, kami akan membantu menjelaskan ke depan publik seperti apa kebijakan ini," imbuhnya.

Namun Priyo memberikan catatan agar pemerintah segera memutuskan opsi yang dipilih untuk menekan biaya subsidi BBM yang terus membengkak. "Saya minta pemerintah menyiapkan strategi kalau kemudian opsi kenaikan BBM tak terhindarkan. Kalau siap Bismillah saja, kalau ragu, yang tinggalkan saja," tegas Wakil Ketua DPR ini. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7051 seconds (0.1#10.140)