Investasi PTPN X capai Rp300 M

Rabu, 29 Februari 2012 - 19:21 WIB
Investasi PTPN X capai Rp300 M
Investasi PTPN X capai Rp300 M
A A A
Sindonews.com - PT Perkebunan Nusantara X (PTPN X) berencana menginvestasikan dana untuk jangka panjang senilai Rp300 miliar. Dana ini akan digunakan untuk kegiatan produksi perusahaan baik on farm maupun off farm.

"Paling tidak kami akan menginvestasikan untuk jangka panjang pertama bisa Rp300 miliar," ujar Direktur Utama PTPN X Subiyono usai Rapat Kerja dengan Komisi VI DPR di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (29/2/2012).

Subiyono mengatakan, nilai investasi tersebut bukan hanya untuk perbaikan dan pembangunan pabrik, melainkan juga untuk mendukung kegiatan bercocok tanam. "Itu investasi untuk semua, baik on farm maupun off farm," tambahnya.

Menurut Subiyono, dana investasi tersebut seluruhnya bersumber dari keuangan internal perusahaan. Namun tidak menutup kemungkinan perusahaan akan melakukan pinjaman dari perbankan. "Kami lihat saja nanti (apakah akan meminjam dari pihak luar atau tidak). Tetapi, kalau kami memang tidak kuat, maka kami akan pinjam," terangnya.

Subiyono menegaskan, sepanjang 2011 PTPN X mampu memenuhi target perolehan laba bersih perusahaan. "Laba bersih kami mencapai Rp225 miliar. Target keuntungan tercapai. Kalau pendapatan perusahaan saya tidak hapal angkanya," tegasnya.

Fokus kerja PTPN X pada tahun ini berupaya untuk memperbaiki keadaan usaha baik di tingkat off farm dan on farm. "Penting bagi kami untuk melangkah dahulu dalam memperbaiki keadaan, baik itu di tingkat off farm maupun on farm-nya. Persoalan pembentukan anak perusahaan itu nanti akan kami lihat," tuturnya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7204 seconds (0.1#10.140)